Connect with us

Headline

Insentif Nakes RS Pemprov Tunggu Review Inspektorat

-

MAKASSAR, BKM — Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan mulai memproses pembayaran insentif nakes untuk bulan April hingga September 2021 pada sejumlah rumah sakit provinsi. Dinkes mulai memproses pembayaran insentif nakes setelah sebelumnya pembayaran insentif nakes di Januari-April 2021 telah dibayarkan.
Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Sulsel dr Arman Bausat, mengatakan berkas pembayaran insentif sudah masuk dan sudah ditandatangani dan berproses keuangan. Dokter Arman menyebutkan pembayaran insentif nakes diperuntukkan bagi nakes yang berada di RS naungan provinsi.

Sementara itu, Wakil Direktur Keuangan RS Labuang Baji Makassar Harmin Hamid menjelaskan untuk berkas pengusulan pembayaran insentif sudah dimasukkan sejak pekan lalu ke Dinas Kesehatan. 

Harmin menyebutkan, pembayaran insentif nakes ini menyesuaikan dengan jumlah pasien yang masuk dan terakhir informasinya sedang masuk review di Inspektorat. Nanti setelah itu baru kemudian akan dilanjutkan ke BPKAD untuk dicairkan anggarannya.

“Soal insentif nakes yang belum dibayar, terakhir dibayarkan Maret. Berarti April yang belum hingga September. RS Labuang Baji sudah diajukan. Tinggal menunggu review dari Inspektorat. Nilainya Rp2 miliar lebih, tepatnya  Rp2,2 miliar. Nilai Rp2,2 pembayaran kurang lebih dua bulan lebih, terhitung jumlah pasien. Karena itu kan bulan Mei tidak ada pasien. Nanti Juni ada sedikit. Juli baru banyak. Kan tidak dihitung tiap bulan itu, berdasarkan pasien. Hitungannya berdasarkan pasien,” terang Harmin Hamid. (jun)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini