Connect with us

Kriminal

Nyolong Duit Milik Warung, IRT Ditangkap

-

MAKASSAR, BKM — Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) digelandang ke Mapolsek Rappocini. Dia diamankan lantaran tepergok menyolong uang milik sebuah warung di Jalan Syekh Yusuf.
Beruntung petugas kepolisian datang dengan cepat mengevakuasinya dari kerumunan warga. Sehingga IRT itu terhindar dari tindakan amukan warga.

Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Achmad Risal, mengatakan, seorang IRT berinisial AI (24), diamankan untuk diperiksa berdasarkan perbuatannya menyolong uang di laci kasir warung kelontong di Jalan Syekh Yusuf.
”IRT bersangkutan ini menurut informasi yang kami terima, saat itu berpura-pura berbelanja di warung korban. Kemudian Al memperhatikan pemiliknya sampai lengah. Kala pemiliknya masuk ke dalam rumahnya, kesempatan itulah dimanfaatkan AI dengan cepat ke meja kasir merogoh laci dengan pecahan uang Rp5 ribu, Rp10 ribu, dan Rp20 ribu. Jumlah uang dicuri Rp600 ribu,” kata Kanit Reskrim.
Hanya saja, aksi AI tak berjalan mulus. AI tepergok hingga mengundang perhatian warga. Selanjutnya warga lainnya menghubungi petugas kepolisian.

”Dengan cepat personel Polsek Rappocini ke tempat kejadian perkara. Di sana warga mengepung AI. Personel ketika tiba di lokasi langsung mengevakuasi AI dari kepungan warga. Selanjutnya AI dan barang buktinya diamankan untuk kepentingan penyidikan,” beber Kanit Reskrim, Kamis (14/10).
Menurut pengakuan AI, dirinya menyolong lantaran terdesak dengan kebutuhan.
”Kata yang bersangkutan (AI), dirinya sampai menyolong karena terdesak kebutuhan. Dia dapat kiriman dari suaminya. Tapi katanya tidak mencukupi untuk kebutuhannya. Meski begitu, AI menjalani proses hukum lebih lanjut,” pungkas Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Achmad Risal. (ish/c)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini