Connect with us

Bisnis

PermataBank Gelar Edukasi Literasi Keuangan

Sambut Bulan Inklusi Keuangan dan Hari Jadi ke-19

-

LITERASI KEUANGAN -- Direktur Keuangan PermataBank, Lea Kusumawijaya (kiri), saat tampil sebagai salah satu narasumber pada gelaran edukasi literasi keuangan yang dilaksanakan PermataBank dengan melibatkan Employee Volunteers.

MAKASSAR, BKM — PermataBank kembali menyelenggarakan CERITA (Cinta dan Empati daRI kiTA), sebuah aksi sosial PermataBank melalui PermataHati CSR.
Kegiatan ini ditujukan untuk menebarkan edukasi literasi keuangan kepada para generasi penerus bangsa dengan melibatkan Employee Volunteers (EVO) di berbagai kota di Indonesia. CERITA merupakan bagian dari rangkaian kegiatan merayakan Ulang Tahun ke-19 PermataBank.
Sekaligus memperkuat komitmen PermataBank dalam mendukung Bulan Inklusi Keuangan yang digagas Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan upaya Bank Indonesia (BI) dalam mensosialisasikan ‘Ayo Menabung’ bagi masyarakat Indonesia.
CERITA 2021 diadakan secara online dan offline selama 13 Oktober sampai 29 Oktober 2021 di 59 titik wilayah PermataBank. Kegiatan ini didukung OJK, BI, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI, dan komunitas berbagai sekolah. Pembukaan CERITA 2021 dilaksanakan di Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (14/1).
CERITA, yang diselenggarakan sejak 2016 dan telah membina lebih dari 26.000 penerima manfaat dari tingkat TK hingga SMA, termasuk SLB, merupakan salah satu wujud aktif Employee Volunteerism dari karyawan PermataBank (PermataBankers) untuk terjun langsung memberikan edukasi literasi keuangan kepada siswa sekolah dengan menggunakan MODul FinansiAL (MODAL), sebuah kurasi materi edukasi literasi keuangan yang mudah, komprehensif, serta sesuai dengan tingkatan usia dan kemampuan.
Direktur Utama PermataBank, Chalit Tayjasanant, mengungkapkan, pihaknya sangat senang PermataHati CSR dapat kembali menyelenggarakan CERITA yang menjadi kesempatan bagi PermataBankers untuk memperluas jangkauan dalam menyebarkan literasi keuangan secara berkelanjutan kepada para generasi penerus bangsa.
”Hal ini sejalan dengan misi kami untuk terus membuat perubahan yang berarti, serta menjadi bank pilihan bagi seluruh nasabah dan pemangku kepentingan. Kami memperkuat penetrasi edukasi finansial melalui digitalisasi sesuai dengan perkembangan teknologi saat ini. Melalui program ini, saya juga ingin mengapresiasi antusiasme para employee volunteer serta semangat giving back yang dibangun oleh para PermataBankers dalam menebarkan literasi dan inklusi keuangan bagi masyarakat di sekitar mereka,” kata Tayjasanant.
Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalimantan Barat, Maulana Yasin, dalam sambutannya di pembukaan CERITA 2021 di Pontianak mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi komitmen PermataBank melalui berbagai program CSR yang fokus dalam menyebarluaskan pengetahuan literasi keuangan dan kebiasaan menabung sejak usia dini.
Dengan memanfaatkan teknologi, program CERITA yang diselenggarakan dalam rangka mendukung Bulan Inklusi Keuangan OJK, dapat tetap dilaksanakan di 59 lokasi baik online maupun offline.
”Hal ini menunjukkan kita sudah dapat beradaptasi dengan penuh dengan situasi pandemi. Saya harap program ini dapat terus disebarluaskan ke lebih banyak lokasi lagi untuk dapat memberikan banyak manfaat kepada ribuan pelajar di Indonesia sekaligus untuk menanamkan kebiasaan menabung serta manajemen keuangan lainnya,” kata Maulana Yasin.

Menyambut penyelenggaraan CERITA 2021, Head of Network PermataBank, Eddie Sajoga, mengatakan, kehadiran kantor cabang PermataBank yang tersebar di berbagai kota di Indonesia diharapkan tidak hanya dapat memberikan pelayanan keuangan, namun juga memberikan kontribusi bagi masyarakat sekitar untuk memperluas edukasi literasi keuangan.
”Melalui kegiatan PermataHati CSR yang dijalankan para karyawan secara sukarela ini, kami harap para siswa dan sekolah mendapatkan banyak pengetahuan baru dan manfaat dari berbagai sesi yang kami bawakan baik secara online maupun offline,” harap Eddie.
PermataBank melalui PermataHati CSR terus memperkuat posisi sebagai bank inovatif yang menjadi mitra bagi seluruh masyarakat melalui berbagai rangkaian program tanggung jawab sosial dengan berfokus pada 3 pilar utama, yaitu Education, Empowerment, dan Enhancement.
CERITA mengusung pilar Education dengan memberdayakan EVO yang tersebar di berbagai daerah di mana PermataBank berada serta menjadi wujud solidaritas PermataBankers terhadap masyarakat sekitar.
Selain CERITA, PermataHati secara rutin menyelenggarakan berbagai program CSR unggulan lainnya, seperti PermataBankir Cilik untuk menanamkan kebiasaan baik menabung sejak dini kepada murid sekolah dasar, PermataBRAVE (Because eveRyone is Able and creatiVE) yang fokus memberdayakan penyandang disabilitas, dan PermataYouthPreneur sebagai platform edukasi dan pengembangan skill berwirausaha digital bagi siswa/i SMA/SMK dan sederajat.
Selain kehadiran Chalit Tayjasanant, kegiatan CERITA di setiap kota dipimpin jajaran Direksi PermataBank, antara lain Dhien Tjahajani, Direktur Hukum & Kepatuhan, Darwin Wibowo (Direktur Wholesale Banking), Lea Kusumawijaya (Direktur Keuangan), Abdy Salimin (Direktur Teknologi dan Operasi), Suwatchai Songwanich (Direktur Risiko), Djumariah Tenteram (Direktur Retail Banking), Herwin Bustaman (Direktur Unit Usaha Syariah), Dayan Sadikin (Direktur Human Resources), Eddie Sajoga (Head of Network PermataBank) serta dihadiri pejabat OJK, BI, dan Kemendikbudristek setempat.

Selama penyelengaraannya, mereka disambut kepala sekolah, guru, serta ribuan murid di 59 TK/SD/SDLB/SMP/SMA di kota-kota terpilih tahun ini, yaitu Bekasi, Karawang, Jakarta, Serang, Bogor, Tangerang Selatan, Bandung, Cirebon, Garut, Purwakarta, Sukabumi, Tasikmalaya, Cimahi, Cianjur, Klaten, Kudus, Purwokerto, Semarang, Solo, Tegal, Yogyakarta, Magelang, Banyuwangi, Bojonegoro, Jember, Jombang, Kediri, Madiun, Malang, Mojokerto, Surabaya, Tulungagung, Blitar, Gresik, Sidoarjo, Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak, Samarinda, Banjar Baru, Denpasar, Mataram, Makassar, Manado, Kendari, Palu, Batam, Binjai, Medan, Padangsidempuan, Pekanbaru, Sudirman Padang, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Jambi, Lampung, dan Palembang. (mir)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini