Connect with us

Headline

Bisnis Tokek Berujung Pembunuhan, Rp30 Juta Dibawa Kabur

-

GOWA, BKM — Dalam tempo 2×24 jam aparat Polres Gowa berhasil mengendus siapa pelaku pembunuhan wanita berkalung liontin R, yang diketahui bernama Rosmini (43) di kebun Kampung Kalukua, Dusun Kalukuloe, Desa Tanetea, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Gowa, Jumat (8/10) sore lalu.

Dari pengusutan pihak kepolisian, ada dua pelaku yang terlibat dalam pembunuhan ibu empat anak, warga Dusun Balla Tinggia, Desa Papangloe, Kecamatan Pajjukukang, Kabupaten Bantaeng itu. Hanay saja, polisi baru berhasil menangkap satu orang berinisial Sa pada Rabu (13/10) pukul 07.00 Wita di rumahnya, Desa Bonto Tallasa, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng.
Penangkapan ini dilakukan aparat gabungan Resmob Polda, Tim Jatanras Polres Gowa, Tim Pegasus Resmob Polres Jeneponto, dan Tim Resmob Polres Bantaeng.
Terduga diciduk di rumahnya ketia tengah berdiri di depan pintu pagi-pagi.
Ketika itu, serombongan polisi langsung mengepung dan memborgolnya. Sa tak bisa berbuat apa-apa kecuali pasrah. Suasana penangkapan diwarnai histeris keluarganya yang kaget polisi datang dan menangkap Sa.

Dari Sa, polisi mengamankan barang bukti sebilah badik, yang menurut pengakuan Sa digunakan menikam korban Rosmini. Kini Polisi mengejar keberadaan jejak rekan Sa yang telah kabur sebelumnya.

Pelaku yang kabur itu diketahui rekan bisnis korban Rosmini selama ini.
Sementara Sa sendiri mengaku tidak mengenal korban. Dia hanya ikut mengeksekusi korban saat diajak rekannya.
Menurut pengakuan Sa saat menjelaskan, bahwa sebelum korban dihabisi bahwa saat itu, rekannya menawarkan seekor tokek kepada korban. Korban Rosmini tertarik karena harga tokek saat ini cukup tinggi dan dia memang bisnis tokek.

Karena itu korban menurut dan ikut saja ketika diajak untuk mengambil tokek itu, yang menurut rekan Sa masih disimpan di suatu tempat.
Akhirnya mereka bertiga sepakat untuk ke lokasi yang dimaksud. Korban mengendarai sepeda motornya sendiri. Sementara Sa berboncengan dengan rekannya, dan mengarahkan korban menuju tempat menyimpan tokek.

Namun, sesampainya di kebun di sebuah kebun dalam wilayah Tompobulu, pelaku bukannya memberikan tokek yang dijanjikan. Melainkan korban dihabisi. Uang tunai Rp30 juta milik korban, dua unit gawai, serta sepeda motor korban diambil lalu kabur. Di semak hutan Loka, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bantaeng, kedua pelaku lalu menyembunyikan sepeda motor korban. Setelah itu mereka kemudian kabur.

Kasat Reskrim Polres Gowa AKP Boby Rachman yang dikonfirmasi, Minggu (17/10) sore, mengatakan kasus ini dalam proses sidik.

“Motifnya ingin mengambil uang yang dibawa korban. Korban mempunyai usaha jual beli tokek,” ujarnya.

Terkait satu dari terduga pelaku yang saat ini buron, menurut Boby, masih sementara masih dalam pencarian. (sar)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini