Connect with us

Metro

Dekan Fakultas Peternakan Unhas Lepas Peserta Praktik Lapang Mahasiswa Vokasi Agribisnis Peternakan

-

Dekan Fakultas Peternakan Unhas, Prof. Dr. Ir. Lellah Rahim melepas peserta praktik lapang dari mahasiswa Vokasi Program Studi Agribisnis Peternakan Unhas di Aula Fakultas Peternakan Unhas, Senin (18/10/2021).

MAKASSAR, BKM — Dekan Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin (Unhas) melepas 14 peserta praktik lapang dari mahasiswa Vokasi Program Studi Agribisnis Peternakan Unhas di Aula Fakultas Peternakan Unhas, Senin (18/10/2021).

Turut hadir dalam pelepasan ini pimpinan Fakultas Peternakan Unhas, Kepala Pusat Inovasi Peternakan (Center of Livestock Innovation) Fakultas Peternakan, Ketua GPM, ketua dan sekertaris departemen, dan ketua prodi di lingkup Fakultas Peternakan.

Kegiatan berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat. Adapun agendanya praktik lapang dimulai dari Rumah Potong Hewan Ruminansia Manggala (RPH-R) Kota Makassar, PT Hasanuddin Agrivisi Internusa, Peternakan Kambing Mas Ali di Makassar pada tgl 18 Oktober hingga 5 Desember 2021.

Setelah itu mahasiswa melakukan praktek di usaha ternak kambing Al Fatih Goat Farm di Kabupaten Gowa, Turatea Goat Farm di Kabupaten Jeneponto selama 7 hari dan selanjutnya mahasiswa belajar terkait manajemen pembibitan sapi potong di Maiwa Breeding Center, Kabupaten Enrekang yang merupakan breeding farm Fakultas Peternakan Unhas.

Menurut Ketua Program Studi Vokasi Agribisnis Peternakan, Dr. Ir. Agustina Abdullah, M.Si. IPM ASEAN Eng, praktik lapang ini melatih aspek pengetahuan, keterampilan mahasiswa di lapangan secara langsung yang didampingi oleh dosen pendamping mata kuliah agribisnis peternakan, manajemen bisnis ternak kambing, manajemen bisnis ternak sapi dan dasar-dasar manajemen.

Dekan Fakultas Peternakan Unhas, Prof. Dr. Ir. Lellah Rahim, M.Sc. IPU ASEAN Eng saat melepas para mahasiswa menyampaikan bahwa nahasiswa harus belajar dan menuntut ilmu langsung dengan peternak yang sudah maju dan mitra-mitra binaan Fakultas Peternakan serta rumah potong hewan agar apa yang didapatkan di kampus bisa saling terkait dengan keterampilan di lapangan.

Salah satu mahasiswi, Dianita, mengungkapkan rasa antusiasnya pada praktek lapang ini secara langsung di beberapa daerah, sehingga menambah wawasan dan mengasah kompetensi kami di lapangan.(rls)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini