Connect with us

Gojentakmapan

Pemkab Pangkep Sumbang Masjid Pulau Terluar

-

PANGKEP, BKM — Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau bersama Ketua TP PKK Pangkep, Nurlita Wulan Purnama, memberikan bantuan dana hibah kepada puluhan masjid. Penyerahan bantuan dilakukan saat kunjungan kerja ke pulau terluar di Kecamatan Liukang Tangaya.

Rombongan MYL bersama Ketua TP PKK dan sejumlah pejabat Pemkab Pangkep, direncanakan berlangsung sepekan. Dalam kunjungan tersebut, rombongan bupati Pangkep pertama kali tiba dan mengunjungi masyarakat pulau di Desa Sabaru, Kecamatan Tangaya.
Adapun beberapa bantuan yang diserahkan langsung bupati untuk masyarakat pulau Desa Sabaru, Kecamatan Tangaya berupa multi vitamin, gizi untuk ibu hamil, handsanitizer, gizi untk bayi, kartu BPJS untuk warga, dan bantuan dana hibah untuk masjid Babul Jannah yang ada di pulau Sabaru, serta pemberian vaksin Covid-19 untuk masyarakat Pulau Sabaru, Sabtu (16/10).

”Kunjungan kami ke Pulau Tangaya untuk menemui masyarakat menyerap langsung aspirasinya. Di sana juga akan dilakukan vaksinasi Covid-19,” kata Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau saat ingin melakukan perjalanan di Maccini Baji menuju pulau Kecamatan Tangaya.
Yusran menambahkan, selain bantuan vaksin Covid-19, Pemkab Pangkep juga memberikan bantuan sosial untuk masyarakat, bantuan bagi masyarakat yang terdampak bencana.
”Ini pertama kali saya mengunjungi pulau Kecamatan Tangaya. Saya berharap memberikan dampak positif untuk masyarakat,” katanya.

Adapun Pemkab Pangkep menyerahkan bantuan dana hibah untuk puluhan masjid yang tersebar di pulau Kecamatan Tangaya. Dari data yang didapatkan, masjid tersebut terletak di beberapa pulau desa/kelurahan. Pulau Sumanga Desa Balo-Baloang, Pulau Matalaang Desa Sabalana, pulau Sapuka Kelurahan Sapuka, Pulau Sapinggang Desa Tampaang, Pulau Sailus, dan Pulau Satanger.
Dari informasi yang didapatkan, Ketua TP PKK Pangkep Nurlita Wulan Purnama setibanya di Pulau Sapuka bertemu dengan ibu-ibu hamil. Nurlita juga memberikan vitamin untuk anak-anak di Pulau Sapuka. (udi/c)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini