Connect with us

Kriminal

Pergi ke Rumah Keluarga, Siswi SMA Tewas Lakalantas

-

LAKALANTAS -- Anggota Lantas Polrestabes Makassar saat melakukan olah TKP atas terjadi Lakalantas yang merenggut nyawa seorang siswi SMA di Makassar. Camat Mariso, Juliaman, didampingi salah seorang ketua ORW setempat saat melayat ke rumah duka.

MAKASSAR, BKM — Tazha Asizah (17), siswi salah satu SMA di Makassar, tewas dalam suatu kecelakaan lalulintas di sekitar waduk Nipa-nipa Raya, dekat kampus STIBA Makassar, Minggu pagi (17/10) sekitar pukul 11.00 Wita.
Sesaat sebelum kejadian mengenaskan tersebut, warga Jalan Nuri Baru lorong Turiolo 101, ORW 04, tepat di belakang kantor Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Mariso, keluar dari rumah mengenderai sepeda motor sendiri.

Korban bersama orangtua perempuannya bernama St Syamsiah, juga mengendarai sepeda motor sendiri, pergi ke rumah keluarganya di Antang. Saat melintas di Jalan Nipa-nipa, korban beriringan dengan mobil truk.
Korban bermaksud mendahului kendaraan truk tersebut. Tetiba dari arah berlawanan muncul pengendara lainnya. Korban langsung kaget dan tidak bisa mengendalikan sepeda motornya.
Korban terjatuh ke arah dalam mobil truk. Sehingga korban terlindas ban belakang mobil truk itu. Orangtua korban yang juga kader Posyandu di lingkungan ORW 04, kaget melihat anaknya terjatuh masuk ke dalam truk bersama motornya dan terlindas ban belakang mobil truk.

Ibu korban langsung jatuh pingsan setelah melihat kondisi anaknya yang mengenaskan. Keluarga korban dan polisi langsung mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Bhayangkara. Setelah menjalani pemeriksaan di rumah sakit, mayat korban dibawa pulang ke rumah duka di Jalan Nuri Baru, Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Mariso.
Kasi Humas Polreatabes Makassar, AKP Lando melalui Wakasat Lantas Polrestabes Makassar, Kompol Hasniati yang dikonfirmasi BKM, Minggu (17/10), mengatakan, kejadian Lakalantas tersebut melibatkan kendaraan roda dua Honda Beat Nopol DD 3208 XD dengan dump truck roda enam Mitsubishi Fuso Nopol B 9690 PYW.
Berdasarkan keterangan saksi mata di TKP, pengendara motor Honda Beat bergerak dari arah barat. Dia bermaksud mendahului mobil truk dari sisi kanan. Kemudian melakukan pengereman saat melihat ada kendaraan lain dari arah depannya. Korban terjatuh di depan ban belakang mobil truk itu.

Pengendara sepeda motor tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sementara sopir dump truck bernama Firman (29), warga Dusun Embung, Desa Je’ne Madinging, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, sudah diamankan di Unit Laka Pos Laka Toddopuli Makassar.
Sementara Camat Mariso, Juliaman yang mendapat laporan kalau salah seorang warga di Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Mariso tewas akibat lakalantas di Jalan Nipa-nipa, Antang langsung melayat ke rumah duka pada Minggu sore (17/10). (jul)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini