Connect with us

Politik

Pernah Kalah di Pilpres, Prabowo Kuliah Kebangsaan di Toraja

-

MAKALE, BKM–Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan kunjungan di Tana Toraja, Minggu (1710).
Kedatangan Prabowo yang juga bakal calon Presiden RI ini dibenarkan oleh ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD Partai Gerindra Sulawesi Selatan Andi Iwan Darmawan Aras. Iya Pak Prabowo akan ke Toraja,ujar Andi Iwan Darmawan Aras, Minggu (1710).

Andi Iwan yang juga anggota DPR RI dua periode ini mengemukakan bila soal agenda kunjungan Prabowo dalam kapasitasnya selaku Menteri Pertahanan RI. Prabowo akan menghadiri acara pelantikan, serah terima kepengurusan PMTI dan kuliah kebangsaan pada Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja, Senin (1810),jelas Andi Iwan.
Informasi yang dikumpulkan koran ini, kedatangan Prabowo sekaligus untuk menyapa para pendukungnya saat pilpres lalu bersama Sandiag Uno, utamanya dari koalisi partai pengusung yakni PKS, PAN, Demokrat dan Gerindra.
Di wilayah bertetangga tersebut, pasangan Prabowo – Sandiaga kalah, meski demikian, saat pilpres lalu, pasangan Prabowo – Sandiaga menang di Sulsel sebesar 57 persen. Pasangan Joko Widodo-Ma’ruf hanya menang di lima daerah yakni kabupaten Bone, Soppeng, Wajo, Tana Toraja dan Toraja Utara .

Sejak Minggu pagi, ratusan kader Partai Gerindra dari berbagai kabupaten kota di Sulsel sudah berangkat ke Toraja guna menyambut sang ketua umum.
Sekretaris DPD Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin juga telah berangkat bersama puluhan pengurus dan kerabatnya. (rif)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini