Connect with us

Politik

Warga Takalar dan Gowa Minta Tenri Olle Maju di Pilbup

-

IST BERBINCANG--Wakil ketua DPW Partai Nasdem Sulsel Hj Tenri Olle Yasin Limpo berbincang dengan sejumlah warga Gowa dikediamannya, Sabtu (1610) malam

MAKASSAR, BKM–Sejumlag tokoh masyarakat di Kabupaten Takalar maupun di Kabupaten Gowa meminta agar politisi Partai Nasdem Sulsel Hj Tenri Olle Yasin Limpo maju pada kontestasi pemilihan bupati (pilbup) 2024 mendatang.
Tenri Olle berdarah Takalar dan pernah teruji saat menjadi ketua tim pemenangan pasangan bupatid an wakil bupati terpilih Syamsari Kitta – H Ahmad Daeng Se’re.

Mantan ketua Komisi A DPRD Sulsel ini juga berdarah Gowa dan merupakan kakak kandung mantan Gubernur Sulsel dua periode Syharul Yasin Limpo.
Apakah Tenri Olle siap maju di pilbup Takalar atau akan melanjutkan kepemimpinan sang keponakan yakni Adnan Purichta Ichsan.

Menurut Tenri Olle, hingga saat ini dirinya belum menyatakan diri siap maju untuk bertarung. Meski tim pemenangan yang dulu sudah datang untuk mendorong maju bertarung, baik yang ada di Takalar maupun di Kabupaten Gowa.
Sekali lagi, saya belum bisa memberikan statement mau maju atau tidak. Karena Ini masih berproses. Saya kan punya keluarga besar. Jadi harus izin juga dengan keluarga besar,ujar Tneri Olle di kediamannya, Sabtu (1610) malam.
Mantan Ketua DPRD Gowa ini juga mengaku telah diminta untuk maju di Kabupaten Takalar. Katanya, beberapa tokoh masyarakat sudah datang meminta hal itu. Termasuk beberapa keluarga besarnya di Kabupaten Takalar meminta hal itu.

Sebenarnya yang lebih banyak datang meminta itu, tokoh masyarakat dari Kabupaten Takalar. Terakhir-terakhir ini, banyak tim-tim saya waktu maju di Gowa datang dan bilang kenapa tidak maju di Gowa Kita kan sudah punya suara yang cukup besar, 28 persen. Sisa dibangunkan kembali, ungkapnya.
Namun dirinya belum bisa menentukan di mana, apakah di Gowa atau Takalar. Kitakan lihat surveinya. Karena untuk membuat strategi awal itu, harus berdasarkan survei, sambungnya.
Diakui bila pemilih di Kabupaten Gowa berada pada urutan ketiga terbesar di Sulsel setelah Makassar dan Bone. Untuk melanjutkan keberhasilan keponakannya yang dinilai berhasil membangun Gowa tentu tidak mudah. Akan tetapi, ia sangat mengenali daerah Butta Bersejarah ini.

Saya sudah punya pengalaman. Tiga periode menjadi anggota DPRD Kabupaten Gowa. Jadi saya tahu betul bagaimana harus berbuat untuk pembangunan daerah, bebernya.
Soal respon Partai Nasdem, Tenri Olle mengaku jika partai yang dipimpin Rusdi Masse ini terus fokus melakukan konsolidasi. Sebab, Partai tak ingin kalah. Sehingga nanti, jika partai yang memberikan perintah untuk maju, maka tak ada pilihan selain harus bertarung. Saya kalau perintah partai. Pasti ikut,pungkasnya. (rif)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini