Connect with us

Metro

WD I FH Unhas: Berita Kota Makassar Luar Biasa

Prof Hamzah dan Direktur BKM Tukaran Buku

-

Direktur Berita Kota Makassar Mustawa Nur (kiri) menerima buku dari WD I FH Unhas, Prof Hamzah Halim saat berkunjung ke FH Unhas, Senin (18/10/2021). Begitupun Prof Hamzah menerima buku dari Mustawa Nur.

MAKASSAR, BKM — Hari ini, Senin (18/10/2021), Harian Berita Kota Makassar berkesempatan berkunjung ke Fakultas Hukum (FH) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar untuk melakukan wawancara dengan Wakil Dekan I FH Unhas, Prof Dr Hamzah Halim, SH.,MH. Prof Hamzah diwawancara lantaran ada hal yang menarik. Dimana, pekan lalu, ia baru saja diwisuda pada program Magister Manajemen Publik di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

Sangat jarang menemukan ada seorang Guru Besar yang masih mau kuliah lagi. Kuliahnyapun di program S2. “Saya kan Guru Besar bidang Hukum. Saya merasa masih kurang ilmu manejemen. Makanya saya butuh ilmu manajemen publik,” kata Prof Hamzah.

Apalagi, kata dia, posisinya sebagai salah satu pejabat di FH Unhas, membutuhkan ilmu manajemen publik dalam mengatur berbagai hal. (Untuk lebih jelasnya hasil percakapan kami dengan Prof Hamzah, silakan kunjungi channel Youtube Berita Kota Makassar).

Usai berbincang tentang kenapa ia harus memilih kuliah kembali, Prof Hamzah mengaku takjub dengan langkah yang dilakukan Berita Kota Makassar (BKM) saat ini. Dimana, kata dia, keputusan digitalisasi media, sangat tepat dilakukan saat ini.

“Ini langkah yang luar biasa. Menjadi salah satu solusi yang baik di tengah era digital saat ini,” kata mantan WD III FH Unhas ini.

Pada kesempatan ini, Direktur Berita Kota Makassar, Mustawa Nur menyerahkan buku yang ia tulis hasil disertasi saat lulus dari program S3 FH Unhas. Judul bukunya adalah “Hukum Pemberitaan Pers”.

Rupanya Prof Hamzah juga menyerahkan salah satu buku yang ia tulis kepada Mustawa. Judulnya adalah “Politik Hukum Implementasi Penyelenggaraan Pendidikan Gratis”. (*)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini