Connect with us

Gojentakmapan

Askab PSSI Ingin Pelantikan Bertepatan Hari Jadi Gowa

-

GOWA, BKM.COM–Pengurus Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Gowa, ingin agar pelantikannya digelar bersamaan dengan hari jadi kabipten Gowa, 17 November mendatang.

Keinginan tersebut usai pengurus Askab PSSI Gowa mengantongi suar keputusan (SK) dari PSSI Provinsi.

Sekretaris Umum Asprov PSSI Sulsel, Ahmadi Djabri telah menyerahkan SK Pengurus Askab PSSI Kabupaten Gowa kepada Ketua Umum Askab PSSI Gowa, Andi Muhammad Ishak di salah satu Warkop di Jalan Boulevar, Panakkukang, Makassar Kamis (21/10) malam.

Menurut Ahmadi, olahraga sepak bola di Gowa harus dibangkitkan kembali. Banyak talenta- talenta muda di Gowa yang belum terlihat. Makanya, dengan kepengurusan baru ini sepak bola di Gowa bisa berjaya kembali.

“Jadi persepak bolaan di Gowa yang pernah jaya. Harus kita bangkitkan kembali. Karena salah satu olahraga yang paling dicintai oleh anak Sulsel adalah sepak bola. Sepak bola itu seksi. Kalau berkelahi di lapangan itu biasa. Mari kita arahkan ke arah yang benar,” katanya.

Untuk itu, dia berharap kepada kepengurusan baru Askab PSSI Gowa, sepak bola Gowa bisa dibesarkan kembali. “Kami juga berterima kasih kepada Bapak Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan yang sudah membangun fasilitas lapangan sepak bola. Ada Stadion Kalegowa, Lapangan Syekh Yusuf, dan banyak lagi lapangan sepak bola di Gowa,” imbuhnya.

Ketua Umum Askab PSSI Gowa Andi Muhammad Ishak juga mengaku telah menyiapkan agenda pelantikan. Jadwalnya di hari kebesaran Kabupaten Gowa.

“Jadi pelantikan kita rencanakan pada peringatan hari jadi Gowa, sekitar tanggal 17 November. Itupun tergantung dari kesiapan Bapak Bupati untuk menghadiri pelantikan pengurus Askab PSSI Gowa,” ujar mantan ketua DPRD Gowa di Warkop Dottoro Sungguminasa, Sabtu (23/10).

Hari jadi Gowa sendiri diakuinya hari bersejarah. Mudah mudahan pada pelantikan nanti PSSI Gowa mendapatkan peluang peluang pada kancah nasional. “Makanya saya berharap PSSI bisa kembali berjaya dan memunculkan lagi pemain-pemain seperti Syamsul Haeruddin, Rasyid Bakri, dan lainnya,” imbuhnya. (rif)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini