Connect with us

Gojentakmapan

Kapolres Takalar Pimpin Apel Siaga Bencana

-

TAKALAR, BKMCOM-Menghadapi musim hujan yang kerap menimbulkan bencana, Kapolres Takalar, AKBP Beny Murjayanto memimpin apel gabungan kesiapsiagaan tahun 2021.

Apel gabungan tersebut berlangsung dilapangan H Makkatang Daeng Sibali melibatkan masing-masing 1 Peleton Personil TNI Kodim 1426 Takalar, 2 Peleton Personil Sabhara Polres Takalar, 1 Peleton personil Dinas Perhubungan Kab. Takalar, 1 Peleton Personil Pamong Praja, 1 Regu Damkar Kab. Takalar,1 Regu Dinas Kesehatan (PSC 119), 1 Regu BPBD Kabupaten Takalar (TRC-PB), 1 Regu Dinas Social PMD (TAGANA) dan 1 Regu Personil PMI Kabupaten Takalar.

Kapolres Takalar dalam arahannya menyampaikan bahwa penanggulangan bencana dalam sebuah daerah adalah merupakan tanggungjawab bersama, olehnya itu, apel siaga ini penting untuk digelar guna membangun sinergitas dan pengetahuan antar personel akan potensi bencana.

” Apel siaga ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama seluruh steakholder sebagai langkah mempersiapkan diri mengantisipasi bencana yang sewaktu waktu terjadi dimusim penghujan ini,” Kata AKBP Beny Murjayanto, Selasa (26/10).

Kapolres Takalar, optimisi dengan terjalinnya kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat dan pemerintahan serta Polri dan TNI, mitigasi risiko bencana seperti korban harta dan korban jiwa dapat diminimalisir.

Lanjut Kapolres, Dalam menghadapi bencana ada beberapa yang harus diperhatikan, kata Kapolres antara lainnya kesiapan mental dan fisik, kesiapan seluruh peralatan dan dukungan logistik untuk mengantisipasi secara dini apabila terjadi bencana, disiplin kerja, pelayanan yang optimal, koordinasi yang baik, serta rasa tanggung jawab.

“Selain itu pentingnya dilakukan pemetaan-pemetaan wilayah rawan bencana di setiap daerah dengan berkordinasi dengan tokoh adat, agama, pemuda, dan pemerintah setempat,” kata Beny Murjayanto. (Ari)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini