Connect with us

Metro

Lurah Mappala Optimis Sukseskan Program Lorong Wisata

-

MAKASSAR, BKM.COM– Pemerintah Kelurahan Mappala optimis dapat menyukseskan program Lorong Wisata di wilayahnya. Dan sejauh ini pun telah diusulkan lorong untuk diverifikasi menjadi lorong wisata. Lokasinya Setapak 9, RT 02/ RW 07, Kelurahan Mappala, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar.

Lurah Mappala, Agusnawati mengatakan, program Lorong Wisata yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Makassar sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan serta ekonomi masyarakat khususnya dalam lorong. Selain itu, melalui lorong wisata ini diharapkan masyarakat mampu mengolah atau memproduksi potensi yang ada di lorong.

“Sejauh ini kami sudah mengusulkan satu lorong untuk dijadikan sebagai lorong wisata. Tapi ini masih usulan. Teknisnya inilah yang masih kami tunggu seperti apa kelanjutan.” sebut Agusnawati, Rabu (27/10).

Dia menambahkan, di lorong itu nantinya akan ada UMKM menyajikan beraneka ragam kuliner lokal. Salah satunya Jalangkote. Tidak itu saja, lorong wisata juga harus ada ramah anak dan petani lorongnya.

“Di lorong itu akan ada UMKM, menjadi lorong ramah anak dab petani lorong. Warga kami memberikan respon positif. Mereka mendukung. Namun tetap kami harapkan partisipasi terus diberikan untuk menyukseskan program ini,” tutupnya. (arf)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini