Connect with us

Politik

Abdul Wahid Siap Jembatani Pembangunan SMP Baru di Lantebung

-

MAKASSAR, BKM.COM– Anggota DPRD Kota Makassar dari daerah pemilihan Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya, Abdul Wahid bakal menjadi penyambung aspirasi warga Lantebung Kelurahan Bira Kecamatan Tamalanrea dalam mengusulkan penambahan gedung sekolah SMP Lantebung.

Hal itu disampaikan Abdul Wahid saat melaksanakan Reses Pertama Masa Persidangan Pertama Tahun 2021/2022 di Jalan Lantebung RT 03 RW 06 Kelurahan Bira Kecamatan Tamalanrea. Salah satu keluhan dalam reses itu adalah persoalan zonasi dimana banyak siswa tidak mendapatkan sekolah karena jangkauan sekolah dan kouta.

“Saya akan sampaikan ini ke Pemerintah kota biar diteruskan ke pusat untuk diusulkan anggarannya. Karena kalau untuk lahan sudah ada, dan seperti yang disampaikan pak Lurah, bahkan lahan yang bisa digunakan di lantebung itu aset pemerintah,” ungkapnya, Senin (1/11).

Selain itu, Persoalan kedua yang disampaikan warga Lantebung adalah kurangnya akses air bersih PDAM yang didapatkan warga karena lebih dominan diberikan ke kawasan gudang industri. Juga minta pembebasan lahan untuk perkuburan warga yang kini sudah mulai padat.

Pada reses ini, legislator Makassar dua periode ini juga kembali mengingatkan pentingnya menerapkan protokol kesehatan kepada warga dengan cara menggunakan masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak. (ita)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini