Connect with us

Headline

Kunjungan ke Pantai Anak Yayasan Berujung Tragedi

Dua Orang Tenggelam, Satu Ditemukan Meninggal Dunia

-

BKM/JULDAM HUSAIN TENGGELAM-Tim SAR Gabungan melakukan pencarian korban tenggelam di pantai Barombong, Minggu (7/11). Dari dua orang korban, baru satu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Satu lainnya masih dicari.

MAKASSAR,  BKM — Kunjungan ke pantai sejumlah anak-anak yayasan berujung tragedi. Dua orang yang masih berstatus pelajar tenggelam saat mandi di pantai permandian alam Barombong, belakang Kampus Polteknik Pelayaran (Poltekpel), Minggu (7/11) Mereka adalah Mustafa (9) dan Muh Saleh (11).
Keduanya beralamat di Rumah Anak Kesayangan Nurul Muhammad, Perumahan Soltanah RW 011, Kelurahan Barombong,  Kecamatan Tamalate, Kota Makassar. Dari kejadian tersebut, satu orang korban bernama Mustafa ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa. Sementara satu lainnya masih dalam pencarian.
Kepala Seksi Humas Polrestabes Makassar AKP Lando yang dikonfirmasi,  Minggu (7/11) sore membenarkan kejadian tersebut seusai laporan piket reskrim dari Polsek Tamalate. Terkait kejadian tersebut, beberapa orang saksi telah dimintai keterangannya oleh Polsek Tamalata. Di antaranya saksi Dedy Wakor (36),  warga Jalan Tanjung Bayang, Kecamatan Tamalate. Saksi lainnya bernama Nasrul (27), guru yayasan yang juga beralamat di Jalan Tanjung Bayang.
Saksi Dedy Wakor menuturkan, sekitar pukul 07.00 Wita rombongan anak-anak yayasan yang berjumlah sekitar 15 orang tiba di lokasi permandian. Mereka kemudian turun ke laut untuk berenang.
Sekitar pukul 09.20 wita, Dedy yang berada dalam rombongan, saksi mengarahkan anak-anak tersebut naik ke darat untuk makan siang. Pada saat itu saksi kemudian mendengar teriakan anak-anak dari dalam air. ”Ada orang tenggelam,” ucapnya, seperti ditirukan Dedy.

Saksi kemudian turun ke pantai dan berusaha menolong korban. Namun mereka sudah tidak terlihat lagi.
Sedangkan saksi Nasrul yang juga guru yayasan mengemukakan,  bahwa pada saat mendengar teriakan anak-anak yayasan, ia kemudian mengevakuasi anak-anak yang berada di dalam air. Nasrul juga berusaha menyelamatkan kedua korban, namun mereka sudah tenggelam.

Sekitar pukul 12.00 Wita, personel Damkar Kota Makassar tiba di TKP dan kemudian melakukan pancarian. Tak lama berselang, pada pukul 12.20 Wita, personel Polsek Tamalate yang dipimpin langsung Kepala SPK  Aiptu Ambo P bersama gabungan piket tiba di TKP.
Pada pukul 12.30 Wita, Basarnas dan SAR Brimob Polda Sulsel juga tiba di lokasi. Kemudian dilakukan pencarian. Sekitar pukul 13.10 Wita korban bernama Mustafa ditemukan oleh dalam kondisi tak bernyawa. Selanjutnya mayat korban dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara.
Hingga berita ini dibuat, pencarian masih dilakukan terhadap satu korban lainnya. Kapolsek Tamalate Kompol Ahmad Yulias membenarkan jika satu orang korban sudah ditemukan, dan satu lainnya masih dalam pencarian. (jul)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini