Connect with us

Olahraga

Bripda Muh Ryan Afryadi Akbar, Personel Dit Samapta Polda Sulsel Menuju Tim Bhayangkara FC

-

Bripda Muh Ryan Afryadi Akbar

MAKASSAR, BKM — Bripda Muh Ryan Afryadi Akbar adalah putera pertama dari Syafri Sattar SE yang saat ini diamanahkan sebagai kepala Perwakilan Polda Sulsel di Jakarta. Baik Ryan maupun ayahnya punya hobi yang sama, yakni bermain sepak bola.
Kalau ayahnya dulu pemain inti di PS POP Polda Sulsel, saat ini Ryan menjadi pemain andalan dari tim liga 3 zona Sulsel, Persigowa FC.
Ryan juga pernah tercatat sebagai pemain U-19 Liga 1 Perseru Serui Papua.
Di samping hobi main sepakbola, tugas utama sebagai personel kepolisian tidak pernah ditinggalkan.
Kesempatan saat ini bermain di Liga 3 Zona Sulsel dimanfaatkan Ryan untuk menambah pengalaman bertanding. Namun jika ada panggilan dari tim Bhayangkara FC, Ryan mengatakan kondisinya sudah siap.
Bermain di sebuah tim besar sekelas Bhayangkara FC adalah impian Ryan. Dan itulah yang membuat semangatnya berlatih bertambah gigih.
Sebagai pemain sepak bola yang posisinya sebagai striker, sudah teruji. Saat masih main di Piala Suratin, Ryan mengantarkan Persigowa ke level nasional. Top skor Piala Assbi tingkat Nasional di Jakarta. Top skor Piala Wali Kota Makassar dan Top skor Piala Gubernur juga pernah ditorehkannya.
Tekadnya untuk selalu giat berlatih terus ditekuninya. Karena Ryan punya prinsip, tanpa latihan tidak akan menghasilkan apa apa.
”Semoga harapannya untuk bermain dilevel lebih tinggi menjadi skuad Bhayangkara FC akan kesampaian.
Membela tim Korps Bhayangkara adalah kebanggaan tersendiri. Semoga keinginan itu akan terwujud.
Semangat anak muda,” kata Arie, panggilan akrab Syafrie Sattar SE

MENGOCEK BOLA — Bripda Muh Ryan Afryadi Akbar saat mengocek si kulit bundar dalam suatu pertandingan beberapa waktu lalu.

memberi semangat kepada anaknya.
Pada 20 November 2021, tim Persigowa FC akan melakoni laga Liga 3 Zona Sulsel. ”Semoga kembali menjadi top skor, itu tekad saya. Dan memberikan kontribusi bagi tim itu yg lebih utama,” ujar Ryan yg saat ini berumur 21 tahun. (mir)

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini