Connect with us

Kriminal

Polisi Terus Kejar Pelaku Utama Kasus Penipuan

-

MAKASSAR, BKM — Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Rappocini meringkus salah seorang dari dua terduga pelaku penipuan. Modusnya menjanjikan ijazah tanpa kuliah. Kasus ini terkuak saat Polsek Rappocini menerima aduan korban dalam kasus ini.
Panit II Reskrim Polsek Rappocini, Ipda Ahmad S Hajar, mengungkapkan, dalam kasus dugaan penipuan modus menjajikan ijazah tanpa kuliah, salah seorang pelakunya telah berhasil tertangkap.

”Ada dua orang terduga pelaku dalam kasus ini. Salah satunya pria berinisial TF. Dia dimankan setelah kasus ini terkuak dari hasil penyelidikan. Dia (TF) merupakan alumni dari salah satu kampus yang dijanjikan ijazah oleh korbannya. Satu pelaku lainnya masih buron,” kata Ipda Ahmad S Hajar.

Pengungkapan kasus ini kata Ipda Ahmad S Hajar Berawal dari aduan dua orang korbannya yang mengaku dijanjikan ijazah oleh pelaku.
”Jadi dua orang korban yang berstatus telah tamat SMA ini dijanji untuk mendapat ijazah tanpa mengikuti kuliah. Keduanya telah dimintai uang Rp8 juta hingga Rp10 juta. Karena hanya dijanji dan tak mendapatkan ijazah tersebut, hingga korban melapor. Penyelidikan pun dilakukan. Pria berinisial TF terkuak sebagai terduga pelaku diamankan di rumah kosnya,” jelas Ipda Ahmad S, Minggu (21/11).
Menurut penuturan TF, dirinya selain mengaku alumni universitas yang dijanjikan ijazah pada korban, ia juga menyebutkan dalang dari kasus penipuan ini.
”Jadi ada dalang dari modus penipuan ijazah tanpa kuliah ini. Kami masih menguber dalangnya. Dia itu yang sudah kami kantongi identitasnya. Nah, dari keterangan TF, dia mengaku bertugas mencari orang yang menginginkan ijazah tanpa kuliah. Kini TF meringkuk di balik sel Mapolsek Rappocini. Sementara pelaku utama masih terus dalam pengejaran kami,” pungkasnya. (ish/c)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini