Connect with us

Gojentakmapan

Pengusaha Sukses Asal Galesong Selatan Siap Wakafkan Diri untuk Takalar

-

TAKALAR, BKMCOM-Dibalik kesedihan akan ada terbersit kebahagian, itulah yang sekarang dirasakan, Haji Ahmad Tonang bersama keluarga dan kerabatnya

Diakui, dirinya pernah terpuruk diawal usahanya, kini H Ahmad Tonang sudah tercipta sebagai tokoh pengusaha kuliner Makassar yang punya brand market “Daeng”.

Lelaki kelahiran desa Sawakong, kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar ini, meniti karier sebagai pengusaha yang berangkat dari angka nol akan mewakafkan dirinya untuk membangun Butta Panrannuangku Takalar.

” Insyaallah, kalau Allah SWT berkehendak baik terhadap diri saya. Saya siap mewakafkan diri untuk membangun kampung halaman,” Kata H Ahmad Daeng Tonang, Selasa (23/11/2021)

Lebih jauh, Ahmad Daeng Tonang yang juga mantan Direktur Utama (Dirut) perusda panrannuangku Takalar dalam bincang lepasnya dengan sejumlah pewarta lebih banyak mengupas persoalan terpuruknya ekonomi pasca virus corona melanda dunia

Pemilik rumah makan Mas Daeng ini menilai ditengah terjadinya keterpurukan ekonomi di berbagai daerah, diperlukan adanya revolusi ekonomi. Karena menurutnya revolusi ekonomi perlu dilakukan karena kegiatan ekonomi di berbagai dimensi stagnan.

” Perlu ada spirit terutama penataan ekonomi di berbagai daerah. Misalnya saja, para petani di daerah dengan berbagai produksi yang dihasilkan, mereka kurang mendapat respon dari pemerintah terutama bagaimana membuka market dan kurangnya sentuhan teknologi.” Urainya.

Ahmad Tonang menambahkan bahwa saat ini diperlukan hadirnya sentra ekonomi di setiap desa dan kelurahan. Salah satu kuncinya diperlukan sumber daya manusia yang tangguh terutama melakukan revolusi ekonomi dengan tujuan merubah cara pandang.

” Cara kerja dari pola lama harus diubah menjadi pola ekonomi moderen.” Kunci H Ahmad. (Ari Irawan)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini