Connect with us

Politik

Andi Amran Sulaiman Terima Pengurus KKT

-

IST BERTEMU--Pengusaha yang juga bakal calon Wakil Presiden Andi Sudirman Sulaiman bertemu dengan pengurus pusat Kerukunan Keluarga Turatea Jeneponto, Rabu (24/11)

MAKASSAR, BKM–Bakal calon Wakil Presiden Andi Amran Sulaiman baru saja menerima pengurus pusat Kerukunan Keluarga Turatea (KKT) Jeneponto yang dipimpin ketua DR H Alimuddin SH, MKn, Rabu (24/11).
Kedatangan Dr Alimuddin ditemani sekretaris jenderal (Sekjen) KKT H Rachmat Noer SE. M bersama sejumlah pengurus lainnya.
Menurut pengurus pusat KKT, Attok Suharto pertemuan dengan mantan Menteri Pertanian RI tersebut hanya silaturahmi dalam kaitannya persiapan KKT melaksanakan pelantikan dan rapat kerja nasional (Rakernas) di Kota Makassar, Minggu (28/11) mendatang.
Ketua umum KKT Dr Alimuddin mengemukakan bila kegiatan pelantikan panitia telah mengundang pelaksana tugas (plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto serta Bupati Jeneponto Iksan Iskandar.

“Pihak pengurus sudah meminta kesediaan pak Plt Gubernur, wali kota Makassar dan bupati Jeneponto untuk hadir pada pelantikan dan Rakernas” ujar Dr Alimuddin yang juga dikenal sebagai politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel ini.
Sekretaris Jenderal (Sekjen) KKT H Rachmat Noer menambahkan bila untuk kegiatan rakernas akan diikuti pengurus PP, serta pengurus KKT Provinsi dan pengurus KKT Kabupaten kota yang tersebar di hampir semua Provinsi. KKT juga sudah menyampaikan undangan untuk pengurus KKT Provinsi.
“Insya Allah mereka diundang sebagai peserta,”jelas Rachmat Noer.
Seperti diketahui hasil musyawarah besar (Mubes) ke V KKT telah menetapkan Dr Alimuddin yang pernah tercatat sebagai anggota DPRD Sulsel dua periode ini sebagai ketua umum untuk periode 2021 -2026.

Alimuddin didampingi lima wakil ketua umum. Begitu juga sekjen dan bendahara masing-masing didampingi 15 wakil sekjen dan 15 wakil bendahara. Kepengurusan KKT juga dilengkapi beberapa bidang. Mulai dari bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang seni budaya, bidang sosial, bidang media dan humas, dan beberapa bidang lainnya.
Guru besar UIN Alauddin Makassar, Prof Dr Bahaking Rama didapuk sebagai Ketua Dewan Pembina. Di jajaran dewan pembina juga ada H Maddo Pammusu, Ir Arifin Jarre, HM Said Amin, dan lainnya.
Sementara Dewan Penasihat KKT dipimpin Prof Dr H Baso Amang dan Dr Amiruddin Kadir sebagai sekretaris.
Di posisi dewan penasihat juga ada Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Prof Dr Basri Modding dan Prof Dr Romansyah Sahabuddin. (rif)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini