Connect with us

Gojentakmapan

Bupati Minta PKK Gencarkan Vaksinasi Covid-19

Menuju Herd Immunity

-

IST VAKSINASI -- Ketua TP PKK Gowa, Priska Paramita Adnan, gencar melakukan vaksinasi massal dan penyuluhan gizi anak di desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Gowa.

GOWA, BKM — TP PKK sebagai ujung tombak pembangunan melalui pembinaan keluarga diharapkan terus bersinergi dengan pemerintah. Karenanya, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan pun meminta Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa sebagai mitra pemerintah untuk bersinergi dalam mempercepat capaian vaksinasi.
Pada momen peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-49 PKK yang telah berjalan pada Kamis pekan kemarin, bupati Gowa berharap percepatan vaksinasi menjadi kegiatan borongan yang ikut menjadi tanggung jawab semua pihak termasuk PKK.
”Target kita mencapai 70 persen cakupan vaksinasi masyarakat agar bisa segera terwujud. Ingat, pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia khususnya Kabupaten Gowa. Sehingga percepatan vaksinasi harus dilakukan untuk mencapai target kekebalan tubuh atau herd immunity 70 persen itu. Dan saya berharap PKK bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mensinkronisasikan seluruh program yang ada salah satunya terus bersama pemerintah mendorong percepatan vaksinasi ini,” kata Adnan.
Bupati Gowa mengaku saat ini capaian vaksinasi di kabupaten yang dipimpinnya sudah diangka 65,27 persen. Angka ini sedikit lagi menuju 70 persen dari jumlah total penduduk Gowa lebih 700 ribu.

Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan, mengatakan, saat ini Gerakan PKK semakin berkembang dengan program-programnya yang turut menjadi solusi permasalahan bangsa.
Dikatakan Priska, sejak merebaknya pandemi Covid-19, kader PKK telah aktif melakukan berbagai langkah nyata salah satunya gencar melakukan vaksinasi melalui program kebut dan gerebek vaksinasi.
”Sejak pandemi di tahun 2020, PKK berperan aktif melakukan edukasi protokol kesehatan dengan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan serta 3T (testing, tracing dan treatment), pemberian makanan bergizi bagi masyarakat terdampak covid-19 serta gebrak masker yang dilakukan sejak awal pandemi,” ucap istri bupati Gowa ini.
Menurut Priska, beberapa waktu lalu PKK Gowa berhasil meraih juara pertama capaian tertinggi vaksinasi tingkat kabupaten kota di Sulawesi Selatan dan sampai saat ini terus dilakukan di tingkat desa kelurahan.

”Alhamdulillah, kita terus melakukan vaksinasi massal di tingkat desa dan kelurahan. Hal ini kita lakukan untuk segera bisa mencapai target kekebalan tubuh yaitu 70 persen masyarakat yang tervaksin,” tambah Priska.
Dipaparkan, hingga kini gerebek vaksin tetap dilaksanakan seperti dilakukan Senin (22/11) lalu di Desa Tamalatea, Kecamatan Manuju serta di Desa Bilibili dan Desa Sokkolia, Kecamatan Bontomarannu.
Menurut Priska, hingga Desember ke depan ini, PKK akan terus melakukan peningkatan vaksinasi melalui para kader di desa dan kelurahan yang tersebar di 18 kecamatan. (sar)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini