Connect with us

Gojentakmapan

Camat Bantimurung Basah Kuyup Pimpinan Upacara HUT PGRI

-

MAROS,BKM.COM–Upecara pelaksanaan peringatan Hari Ulang HUT PGRI ke-76 serta peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2021 diguyur hujan lebat.

Camat Bantimurung, Asrul yang bertindak sebagai inpekstur upecara tingkat kecamatan Bantimurung menolak untuk dipayungi ketua PGRi Bantimurung sebagai panitia.

“Hujan deras yang mengguyur kita akan menjadi berkah buat kita semua dalam menjalankan tugas dan pengabdian kita kepada bangsa dan negara,” ujar Camat Bantimurung yang langsung diaminkan ratusan guru dan siswa siswi.

Di awal sambutannya, Asrul memohon maaf seharusnya ia bisa membacakan sambutan seragam
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.”Sambutan ini tidak dapat saya bacakan karena tulisan dan kertasnya langsung meleleh akibat guyuran hujan lebat yang saat ini kita rasakan bersama,”tegas Asrul.

Asrul juga menolak untuk dipayungi karena ia melihat guru guru berdiri diguyur hujan tapi tetap semangat mengikuti proses upecara secara hikmat.

Ditambahkan Asrul, ia tidak bisa berdiri di sini sebagai kepala wilayah kecamatan jika tidak melalui proses pendidikan di sekolah.

“Alangkah tidak bagusnya jika saya seorang camat dipayunkan agar terhindar dari hujan. Sementara orang tua atau guru guru kami yang sejak dulu sampai hari ini ikhlas mengajar kami semua diguyur hujan. Biarkanlah kami bersama sama memperingati HUT PGRI ini dengan penuh semangat dan gerak hati yang tulus,” tambahnya.

Apalagi kata Asrul, tugas guru sangat berat namun profesi itu sangat mulia, dan terhormat. Untuk itu mari kita bersama sama untuk selalu mengingat serta mendoakan guru-guru semoga semua guru khususnya yang mengajar d wilayah Bantimurung selalu diberikan kesehatan agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, mendapat nikmat dan berkah,tutup Asrul dalam sambutannya.(Askari)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini