Connect with us

Headline

Kejati Periksa Pejabat Keuangan PDAM Makassar

-

MAKASSAR, BKM — Tim penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel kembali melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap saksi terkait kasus dugaan penyimpangan di PDAM Kota Makassar. Tiga orang yang dimintai keterangannya, Selasa (23/11), adalah pejabat perusahaan. Masing-masing mantan pejabat dan pejabat, yakni kepala Seksi Verifikasi, kepala Seksi Anggaran, dan kepala Seksi Perbendaharaan.

Pemeriksaan yang dilakukan oleh penyidik merupakan lanjutan bagi saksi yang sempat tertunda pada pemeriksaan sebelumya. Keterangannya masih berkutat di persoalan pengelolaan dan pengeluaran keuangan di PDAM Kota Makassar. Khususnya yang terkait dugaan penyimpangan pembayaran dana pensiun dan bonus pegawai di perusahaan daerah milik Pemkot Makassar itu.
”Ya, kita melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang saksi. Mereka adalah pejabat dan mantan pejabat PDAM Kota Makassar,” ujar Kasi Penyidikan Kejati Sulsel Andi Faik W Hamzah, Selasa (23/11).

Pemeriksaan oleh penyidik dilakukan secara tertutup yang dimulai sejak pukul 09.00 Wita. Mereka dimintai keterangan secara terpisah di ruang pemeriksaan bidang tindak Pidana Khusus Kejati Sulsel.
Andi Faik menuturkan bahwa mereka yang telah dimintai keteranganya tersebut merupakan saksi yang sebelumnya pernah diperiksa di awal tahap penyidikan. ”Masih ada pemeriksaan saksi lagi akan dimintai keteranagnnya,” ujar Andi Faik. (mat)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini