Connect with us

Bisnis

PermataBank dan Chandra Asri Selesaikan Transaksi Trade Finance

-

Chandra Asri merupakan produsen petrokimia yang terintegrasi terbesar di Indonesia dan mengoperasikan satu-satunya Naphtha Cracker di Indonesia, memproduksi Olefin (Etilena, Propilena), Pygas dan Mixed C4, Poliolefin (Polietilena dan Polipropilena), Styrene Monomer, Butadiene, serta Methyl Tert-butyl Ether (MTBE) & Butene-1.
Dengan teknologi Blockchain, Chandra Asri dapat mengurangi waktu pemrosesan dengan digitalisasi penerbitan LC, sesuai dengan strategi perusahaan dalam menanamkan teknologi baru dan melaksanakan Transformasi Digital untuk mempertahankan standar kelas dunianya.

PermataBank merupakan bank pertama di Indonesia yang sukses menerapkan transaksi trade finance melalui sistem blockchain. Dalam mengimplementasikan teknologi ini PermataBank bekerja sama dengan Contour, perusahaan berbasis blockchain yang memberikan layanan kepada lebih dari 80 bank dan perusahaan di 17 negara di Asia, Timur Tengah, dan Eropa.
Direktur Teknologi dan Operasi PermataBank, Abdy D Salimin, menambahkan, sebagai salah satu bank terdepan dalam inovasi digital di Indonesia, PermataBank terus berinvestasi pada kapabilitas teknologi yang tepat dalam menyelesaikan masalah nasabah.
”Penggunaan teknologi blockchain dalam pembiayaan perdagangan bekerja sama dengan Contour merupakan cerminan dari komitmen berkelanjutan kami untuk menghadirkan pengalaman perbankan terbaik bagi nasabah kami yang memberikan brand promise kami – simple, fast, dan reliable,” tutur Abdy. (mir)

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini