Connect with us

Politik

Tepis Ada Konflik Hingga Batal Dilantik

-

IST Andi Iksan Hamid

MAKASSAR, BKM–Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sidrap Andi Ikhsan Hamid yang batal dilantik oleh Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan akhirnya bemberikan klarifikasi.

Andi Ikhsan yang batal dilantik bersama pengurus DPW PAN Sulsel dan 23 DPD kabupaten Kota di Grand Claro Hotel Makassar, Senin (22/11) memiliki alasan tersendiri.
Menurutnya, tidak ada konflik Internal di DPD PAN Sidrap, buktinya semua proses atau mekanisme partai sudah dijalankan mulai musda- rapat formatur hingga pengusulan penerbitan SK.
“Semua proses atau mekanisme sudah kita jalankan, mulai musda- rapat formatur hingga pengusulan penerbitan SK. Artinya tidak ada konflik internal di DPD PAN Sidrap. Dan selama di PAN, apa yang saya tidak tahu? Luar dan dalamnya saya tahu sekali,”tegas Enda sapaan akrabnya, Rabu (24/11).

Terkait persoalan SK DPD Sidrap tidak terbit, ia menyampaikan bahwa bukan kewenangannya untuk mengomentari hal itu.
“Itu bukan kewenangan saya mengomentari. Namun saya sangat yakin, hati paling dalam Pak Kahfi sangat berat dalam hal keputusan ini. Saya tahu beliau orang baik,” ucap Enda.
Diketahui Andi Ikhsan Hamid merupakan petahana yang selama ini berhasil membawa partai berlambang matahari terbit itu eksis di Sidrap.(rif)
Bendahara DPW PAN Sulsel, Syamsuddin Karlos meluruskan informasi itu. Dia mengklaim tak ada persoalan atas keterlambatan pelantikan DPD PAN Sidrap.
“Tidak ada (persoalan). Cuma SKnya saja terlambat, karena sampai kemarin (saat pelantikan) tidak ada,” kata Karlos saat ditemui di DPRD Sulsel.
Karlos mengatakan, SK DPD PAN Sidrap baru akan terbit minggu depan. Sementara jadwal Ketum Zulkifli Hasan ke Sulsel tak bisa lagi dilakukan penundaan. Sehingga terpaksa Sidrap tak dilantik.
“Jadwalnya Pak Ketum (Zulhas) hari Rabu ini mau keluar negeri, jadi agak susah (ditunda pelantikan),” ujarnya
Ketua Fraksi PAN DPRD Sulsel ini melanjutkan, sejatinya tak masalah DPD Sidrap belakangan dilantik. Sebab masih bisa dilantik sendiri nantinya.
“Itu belum dibicarakan (apakah DPP atau DPW yang lantik). Tapi kita akan lakukan secepatnya (pelantikan DPD PAN Sidrap,” beber Karlos. (rif)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini