Connect with us

Headline

Yuri Ulas Wisata Takabonerate, Aryo Advokasi Satwa Liar

Putra Putri Belia Sulsel ke Tingkat Nasional

-

BKM/NURHAMZAH BASO PUTRA PUTRI BELIA -- Aryo Noval dan Yuri Ramadhiansyah, Putra dan Putri Belia Sulawesi Selatan yang mewakili daerah ini di tingkat nasional. Mereka berkunjung ke Redaksi BKM, Selasa (23/11).

ADA rona bahagia bercampur dan bangga terpancar dari wajah Yuri Ramadhiansyah dan Aryo Noval saat bertandang ke kantor Redaksi Harian Berita Kota Makassar, Gedung Graha Pena lantai 3 Makassar, Selasa (23/11). Itu karena mereka berdua terpilih mewakili Provinsi Sulsel dalam ajang Putra dan Putri Belia tingkat nasional yang dilaksanakan di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, pada hari Minggu (28/11) mendatang.

SAAT ini Yuri duduk di bangku kelas X SMK Negeri 2 Makassar, sementara Aryo juga kelas X di SMA Negeri 20 Makassar. Mereka kini menjalani masa karantina di Bandung. Selanjutnya, Aryo dan Yuri akan tampil di puncak acara pemilihan pada 28 November 2021. Mereka akan bersaing dengan utusan Putra dan Putri Belia dari daerah lainnya se-Indonesia.
Bagi Yuri dan Aryo, ini adalah pengalaman pertama mereka ikut dan tampil dalam ajang pemilihan tingkat nasional. ”Ini pertama kalinya saya ikut dalam pemilihan bertaraf nasional. Syukur Alhamdulillah, kedua orangtua saya memberikan support. Sehingga saya cukup enjoy mengikutinya. Insyaallah saya akan memberikan penampilan maksimal dalam ajang pemilihan Putra Putri Belia tingkat nasional,” kata sulung dari tiga bersaudara ini.

Pada tingkat nasional ini, Yuri mengulas dan mempromosikan sektor pariwisata Takabonerate, Kabupaten Selayar. Yuri melihat, Takabonerate ini memiliki potensi dan pesona besar untuk menjadi destinasi wisata yang tidak saja dikenal masyarakat Indonesia, tapi juga dunia.
”Mudah-mudahan, melalui ajang pemilihan ini saya bisa lebih memperkenalkan lagi kawasan wisata Takabonerate. Saya juga sudah berbicara dengan sejumlah sumber yang sangat tahu tentang kawasan wisata laut ini,” tutur Yuri.

Sedangkan Aryo sendiri lebih memilih tema tentang advokasi satwa liar dan lingkungan. Alasannya, karena banyak siswa, pelajar, dan kaum milenial di luar sana tidak terlalu memperhatikan tentang satwa liar, serta taman wisata nasional yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan.
”Saya berharap dengan keikutsertaan saya dalam ajang ini akan makin menambah wawasan dan pengalaman baru tentang perlindungan terhadap satwa liar dan taman nasional yang nantinya bisa saya bagikan kepada teman-teman sebaya,” tutur Aryo.
Baik Aryo maupun Yuri berharap adanya dukungan penuh dari masyarakat Sulawesi Selatan, khususnya kalangan pelajar dan milenial. Karena keikutsertaan mereka dalam ajang ini adalah mewakili Provinsi Sulawesi Selatan. Tentunya mereka akan berupaya semaksimal mungkin untuk membawa nama baik dan mengharumkan nama Provinsi Sulawesi Selatan melalui ajang Putri Putri Belia tingkat nasional. (mir)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini