Connect with us

Bisnis

Ekspedisi Nusantara Seri Sulawesi. Bikers Honda Dilepas Langsung Kepala Wilayah Asmo Sulsel

-

PELEPASAN -- Kepala Wilayah Asmo Sulsel, Thamsir Sutrisno, melepas tim Ekspedisi Nusantara Seri Sulawesi bersama Bikers Honda.

MAKASSAR, BKM — Bikers pecinta sepeda motor Honda jejalahi keindahan negeri dalam kegiatan Ekspedisi Nusantara lintas 6 pulau di Indonesia. Gelaran Ekspedisi Nusantara yang mengusung tema Satu Hati Untuk Negeri melintasi pulau Sumatera, Kalimantan, Jawa, Nusa Tenggara Barat, Bali hingga Sulawesi. Ini menjadi wujud kecintaan para bikers Honda terhadap destinasi wisata yang khas dari setiap daerah. Sekaligus memperkuat persaudaraan sesama bikers Honda.
Kini tiba saatnya, bikers Honda jajal ketangguhan skutik penjelajah Honda ADV150 dan Honda CB150R Streetfire melintasi jalanan Sulawesi Selatan menuju destinasi wisata Toraja, Sulawesi Selatan.
Ekspedisi Nusantara seri Sulawesi ditandai dengan pelepasan bikers Honda oleh Kepala Wilayah Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel), Thamsir Sutrisno, pada Jumat, 26 November 2021.
Kepala Wilayah Astra Motor Sulsel, Thamsir Sutrisno, mengatakan, dengan semangat Satu Hati untuk negeri rombongan touring akan melewati keindahan jalanan Sulawesi menunggangi skutik penjelajah ADV150 dan CB150R Streetfire yang tangguh. Fitur serta teknologi terbaik yang disematkan pada kedua motor tersebut tentunya akan menambah kepercayaan diri melewati berbagai kondisi jalan, sesuai dengan karakter pengendara yang menyukai petualangan.
”Kami selaku main dealer Astra Motor Sulsel menyambut hangat serta mendukung penuh gelaran Ekspedisi Nusantara yang membawa misi mulia yaitu mendukung program pemerintah dalam meningkatkan geliat pariwisata di Indonesia. Program ini juga sebagai salah satu bentuk aktivitas dalam upaya mempererat kembali persaudaraan dan silaturahmi antarbikers. Penyelenggaraan acara pun tetap mengacu pada penerapan protokol kesehatan ketat. Melalui kegiatan ini, Honda ingin mengajak masyarakat untuk bersama wujudkan langkah nyata bersinergi untuk Negeri.
Sebanyak 4 bikers asal Makassar, Palu, dan Manado turut dilepas Kawil Asmo Sulsel, Thamsir Sutrisno didampingi Herry Douglas selaku Community Development Supervisor PT Astra Honda Motor (AHM).
Sebelum resmi dilepas, para bikers juga mendapatkan edukasi safety riding untuk #Cari_Aman saat berkendara selama touring. Para bikers akan menempuh perjalanan menuju destinasi wisata unggulan di Toraja seperti Lolai negeri di atas awan, Burake, Ketekesu kemudian ke Palu hingga finish di Manado.
Gelaran Ekspedisi Nusantara dimulai sejak 19 Oktober 2021. Ekspedisi Nusantara mengantarkan bikers Honda menikmati beragam kearifan lokal, destinasi wisata serta budaya yang menarik untuk dikunjungi. Mereka juga mengadakan berbagai kegiatan atraktif seperti napak tilas lokasi Honda Bikers Day, mengunjungi lokasi yang sarat dengan nilai-nilai sejarah, serta menambah keakraban dengan saling bertukar ilmu bersama keluarga besar Honda Community di setiap daerah yang dikunjungi. Sepanjang perjalanan, para penjelajah nusantara ini turut melakukan aksi nyata membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi di wilayah desa adat wisata, pengrajin lokal, serta veteran pejuang kemerdekaan. (mir)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini