Connect with us

Bisnis

Elnusa Petrofin Raih Dua Penghargaan

Kategori Kinerja Keuangan Terbaik dan Pengembangan Jasa Terintegrasi yang Unggul

-

PENGHARGAAN -- Manajemen PT Elnusa Petrofin saat menerima penghargaan kategori Kinerja Keuangan Terbaik dan Pengembangan Jasa Terintegrasi yang Unggul.

MAKASSAR, BKM — Memasuki pertengahan Q4 tahun 2021, Elnusa Petrofin (EPN) anak usaha PT Elnusa Tbk (ELSA), memperoleh dua penghargaan dalam ajang bergengsi ‘Indonesia Best BUMN Awards 2021’.
Acara ini dilaksanakan Media Warta Ekonomi. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan BUMN, anak usaha, serta perusahaan yang terafiliasi dengan BUMN. Penyerahan penghargaan ini dilakukan pada Rabu (24/11) secara online melalui YouTube Official Warta Ekonomi dan disaksikan puluhan pimpinan perusahaan BUMN.
Mengusung tema ‘Building Back Better’ Ajang Indonesia Best BUMN Awards 2021, diharapkan para perusahaan yang mendapatkan perhargaan mampu meningkatkan kapabilitasnya melalui program dan inovasi yang dihadirkan.
Selain itu membangun ekosistem bisnis yang semakin baik pada setiap industri BUMN. Serta mampu mengonversikan berbagai peluang di segala situasi untuk terus berkontribusi dalam memajukan roda perekonomian di Indonesia.

Dalam penghargaan ini, Elnusa Petrofin berhasil memboyong dua kategori, yaitu Penghargaan kategori Very Good Financial Performance of Indonesia Best BUMN Awards 2021 dan kategori Developing Integrated Logistics Services (Category: Energy, Oil and Gas Industry).
Dimana secara konsisten, peraihan capex Elnusa Petrofin tumbuh signifikan dari tahun sebelumnya yang sempat terkoreksi karena Pandemi COVID-19. Namun Inovasi dan strategi Elnusa Petrofin 7 Ways mampu memberikan dampak positif terhadap performa finansial perusahaan.
Dari segi operasional distribusi, meski masih dalam situasi pandemi Elnusa Petrofin tetap meluncurkan berbagai upaya peningkatan kinerja, seperti penambahan Integrated Workshop Service yang kini berjumlah 30 Workshop yang tersebar di seluruh Indonesia.
Dimana workshop ini dikelola secara mandiri dan Tentunya masing-masing workshop memiliki fasilitas yang mumpuni untuk melakukan perbaikan maupun pemeliharaan mobil tangki.
Head of Corporate Communication PT Elnusa Petrofin, Putiarsa Bagus Wibowo, mengatakan, sampai saat ini Elnusa Petrofin telah mengelola pendistribusian BBM di 62 Fuel maupun Integrated Terminal, 13 lokasi Kerjasama Operasi, 18 Lokasi Depo VHS, 15 Lokasi Operasional Chemical, dan mengelola lebih dari 7000 Mobil Tangki yang tersebar di seluruh Indonesia.
Tentunya dibutuhkan berbagai macam inovasi dan strategi perusahaan dalam menjalankan bisnis sehingga PT Elnusa Petrofin mendapatkan penghargaan di ajang Indonesia Best BUMN Awards 2021.
Sedangkan Haris Syahrudin, Direktur Utama PT Elnusa Petrofin, berterimakasih atas penghargaan yang diberikan media Warta Ekonomi. Penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap upaya-upaya maksimal serta sinergi yang dilakukan seluruh direksi, manajemen, dan karyawan PT Elnusa Petrofin dalam mengimplementasikan formula EPN 7 Ways yang dirumuskan sebagai strategi dalam menghadapi disrupsi yang disebabkan oleh Covid-19 sehingga kami tetap dapat senantiasa bertahan dan juga bertumbuh meski menghadapi tantangan yang tidak mudah.
”Untuk itu, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan Elnusa Petrofin, Pelanggan serta seluruh Mitra Kerja serta dukungan semua pihak yang telah mendukung Elnusa Petrofin,” ujar Haris Syahrudin.

Dalam penilaian penghargaan ini, tim peneliti Warta Ekonomi melakukan dua penilaian, yaitu kinerja keuangan (financial performance) dan kebijakan strategis perusahaan dalam melakukan inovasi produk ataupun jasa, strategi bisnis, integrasi, ataupun ekspansi bisnis.
Dimana dalam penilaiannya, sesuai indikator yang ada di Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) No.4 POJK.03/2016 dan PER-10/MBU/2014. Beberapa perusahaan yang juga menerima penghargaan antara lain PT Telkom Indonesia Tbk, PT Pelabuhan Indonesia (persero), PT Danareksa, PT Jasa Raharja, PT Tugu Pratama, PT Krakatau Steel (persero) Tbk, PT Pupuk Indonesia (Persero), PT Indofarma Tbk, PT Kimia Farma Tbk, dan Perum Perhutani. (mir)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini