Connect with us

Headline

Jenderal Dudung Janji Sejahterakan Personel TNI

-

MAKASSAR, BKM– Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurrachman melakukan kunjungan kerja di Komando Daerah Militer (Kodam) XIV/Hasanuddin Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Kamis (25/11). Dalam kunjungan itu, jenderal bintang empat ini mengatakan sudah menyusun sejumlah program kerjanya. Di antaranya melakukan kunjungan di daerah yang melaksanakan tugas-tugas operasi, di antaranya Papua.
“Sudah menjadi janji saya pada saat dilantik sebagai Kasad. Pertama yang saya ingin kunjungi daerah terpencil dan sedang ada anggota kami di sana melaksanakan tugas operasi,” ucap Jenderal Dudung.

Pada saat kunjungan kerjanya di Papua, Jenderal Dudung memasuki pelosok wilayah dan mengecek seluruh kesiapan personel yang sedang bertugas. Selain itu, tidak lupa dirinya hadir memberikan pesan kepada pasukannya agar tak pernah memiliki pikiran untuk membunuh KKB. Sebab KKB juga termasuk saudara.
“Kami sampaikan kepada seluruh pasukan yang ada bahwa kalian jangan sedikit pun berpikir untuk membunuh KKB. Mereka masih saudara-saudara kita yang belum paham dan mengerti tentang NKRI. Mereka masih diliputi oleh kepentingan pribadinya,” katanya.

Justru, sambung Jenderal Dudung, hadirnya pasukan TNI melaksanakan tugas operasi harus mampu memberikan rasa aman, mencintai masyarakat, ciptakan suasana yang harmonis dan melindunginya. Diharapkan juga kegiatan-kegiatan produktif, seperti pertanian dan pembibitan di masyarakat dilakukan.
“Melindungi seluruh masyarakat di Papua, mencintainya dan merangkulnya untuk bersama-sama lebih mencintai bangsa dan negara Indonesia,” imbuhnya.
Menyinggung soal kesejahteraan bagi anggota TNI, dia berjanji akan meningkatkan perhatian kepada nasib para personelnya. Salah satunya dengan meminta anggota TNI dicek tempat tinggalnya. Yang dinilai tidak layak diusahakan mendapat perhatian. (arf)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini