Connect with us

Politik

PAN Harap Budiman Gandeng Kadernya Jadi Wabup

-

MAKASSAR, BKM–Partai Amanat Nasional (PAN) kembali mengingatkan kepada Bupati Luwu Timur Budiman Hakim agar mengakomodir kadernya sebagai calon wakil bupati.
Hal tersebut mengingat jabatan Wakil Bupati Luwu Timur masih lowong sejak Budiman Hakim dilantik sebagai Bupati Luwu Timur pada awal April 2021 menggantikan Thoriq Husler yang meninggal dunia sebelum pelantikan usai terpilih pada pilbup 9 Desember 2020 lalu.

Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi berharap Bupati Luwu Timur Budiman menggandeng kader PAN jadi pendampingnya ke depan. “Harapan kita ada kader, Bupati Luwu Timur. Mudah-mudahan wakil bupatinya nanti dari PAN. Saya sudah ngomong,”ujar Kahfi yang kini tercatat sebagai Anggota Fraksi PAN DPR RI ini, Kamis (25/11).
Menurut Kahfi, PAN termasuk salah satu pengusung pasangan Muh Thorig Husler-Budiman pada pilbup Luwu Timur. “Tapi proses kan nanti kembali pada bersangkutan. Apa terbaik untuk pemerintahan,” katanya.

Ia sendirian jadi pengendali pemerintahan Luwu Timur sepeninggal Muh Thorig Husler. Kahfi mengatakan, PAN saatnya punya dua kepala daerah, ditambah satu wakil kepala daerah.
Muslimin Bando adalah politisi berlatar belakang Muhammadiyah. Ia pernah menjabat Ketua Muhammadiyah Enrekang.
Saat ini anaknya Mitra Fahruddin duduk sebagai anggota DPR RI dari fraksi PAN. Saudaranya Arifin Bando juga duduk sebagai anggota DPRD Sulsel dari fraksi PAN.
Bahkan Kahfi juga berkelakar Wali Kota Parepare Taufan Pawe (TP) punya hubungan dekat dengan PAN.
Menurutnya, TP punya dua jas dalam lemarinya, satu warna kuning satunya warna biru.
“Taufan Pawe sahabat saya, saya yakin ada dua baju dalam lemarinya, ada kuning ada biru, adindanya dilantik sebagai Ketua PAN Parepare,” canda Kahfi.
Pengamat Politik dari Unhas Sukri Tamma mengatakan pengisian jabatan Wakil Bupati Luwu Timur perlu segera dilakukan, agar pembangunan di daerah itu dapat berjalan lebih optimal.
“Posisi wakil bupati memang penting untuk membangun pemerintah ke depan. Tetapi, tentu banyak pihak yang mengharapkan posisi tersebut, apalagi pasangan Thoriq-Budiman diusung delapan Partai Politik,” ujar Sukri Tamma. (rif)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini