Connect with us

Kriminal

Polisi Minta Cegah Peredaran Narkoba Jenis LSD

-

BKM/JULDAM HUSAIN PENYULUHAN -- Pihak kepolisian Sat Narkoba Polrestabes Makassar saat memberikan penyuluhan Narkoba di Hotel Maleo.

MAKASSAR, BKM — Satuan Narkoba Polrestabes Makassar melaksanakan kegiatan penyuluhan Narkoba di Hotel Maleo. Penyuluhan ini untuk mencegah peredaran Narkotika jenis LSD yang baru beredar di Makassar, Selasa (23/11).

Ini berdasarkan salah seorang pengedar Narkoba jenis LSD berinisial MZ (19) yang telah diamankan Tim Ubur-ubur Satuan Narkoba Polrestabes Makassar. Kasat Narkoba Polrestabes Makassar diwakili Kanit 3, Iptu Ahmady, melakukan penyuluhan hari pertama di Hotel Maleo yang dihadiri 160 anggota KNPI se-Kota Makassar.
Penyuluhan pada hari kedua dan ketiga berlangsung di Hotel Lariz dan Karebosi Primer Hotel. Penyuluhan di tempat ini akan dihadiri tokoh masyarakat, ketua RT dan RW, serta tokoh pemuda dari kecamatan di Kota Makassar.

Dalam penyuluhannya, Iptu Ahmad mengemukakan, saat ini di Makassar sudah beredar narkoba jenis baru, yakni Narkotika jenis LSD.
”Ada Narkoba jenis baru yang sudah beredar di Makassar. Bentuknya seperti perangko. Namanya Lysergic Acid Diethylamide (LSD),” terang perwira berpangkat dua balok ini. Lanjut dikatakan, cara menggunakan sabu jenis ini ditempelkan di lidah dan menyebabkan halusinasi, nafsu makan berkurang, bibir kering dan cemas. Oleh karena itu, dibutuhkan peran masyarakat untuk bersama-sama melakukan pencegahan peredaran Narkoba dan khususnya lagi Narkoba jenis LSD. (jul)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini