Connect with us

Bisnis

Sandiaga Berikan Pembinaan Pariwisata

-

KUNJUNGAN -- Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno ketika melakukan kunjungan ke Kabupaten Toraja Utara beberapa hari lalu.

MAKASSAR, BKM — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, menegaskan, pihaknya akan mengkreasikan sebuah even Tana Toraja yang akan menjadi destinasi wisata kelas internasional seperti sedia kala. Dimana Toraja menjadi destinasi unggulan kelas internasional.

”Kita akan kreasikan even. Dimana Toraja menjadi salah satu tujuannya. Dan skalanya ini internasional,” kata Sandi saat kunjungan kerja Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) di Desa Wisata Lembang Nonongan, kemarin.
Menurut Sandi, saat ini desa wisata Lembang Nonongan, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan akan terus dikembangkan dengan mendapatkan pembinaan produk wisata dan pengelolaan daya tarik wisata. Hal tersebut guna meningkatkan kebangkitan ekonomi bangsa.
Pembinaan tersebut akan dilakukan profesional dibidang pariwisata. ”Salah satu kebangkitan ekonomi masyarakat di desa adalah pengembangan dan peningkatan pariwisata di desa tersebut,” kata Sandi.

Sandi mengungkapkan, untuk menunjang peningkatan wisata di desa tersebut. maka pihaknya akan memberikan perlengkapan kesehatan sebagai penunjang bagi desa tersebut sebagai desa yang peduli dengan protokol kesehatan.
”Kalau sudah ada penunjangnya maka kita harapkan masyarakat dan wisawatan bisa lebih peduli akan protokol kesehatan,” tegasnya.
Lembang Nonongan merupakan salah satu desa yang terletak di Kecamatan Sopai, Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan. Desa Wisata Nonongan berada dilereng dan sekitar kaki Gunung Sopai. Desa Wisata Nonongan adalah salah desa dari 151 Lembang atau desa dan kelurahan yang ada. Sebagai masyarakat agrarian, masyarakat Desa Nonongan masih mempertahankan kebiasaan-kebiasaan leluhur mereka yang sudah dilakukan turun temurun dari generasi ke generasi berikutnya.
Dua hal yang sangat menonjol. Pertama, bagaimana hubungan manusia dengan alam lingkungannya sebagai sumber kehidupan sekaligus pendukung kehidupan. Kedua bagaimana hubungan manusia dengan sesamanya sebagai makhluk sosial dalam kehidupan bermasyarakat. (mir)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini