Connect with us

Metro

PTM Terbatas Siswa Discreening Genose

-

MAKASSAR, BKM–Pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas sekolah menengah pertama (SMP) sudah memasuki tahap kelima. Berarti seluruh SMP sudah melaksanakn PTM.

Pelaksana Tugas Kadis Pendidikan Kota Makasaar, Nielma Palamba, mengatakan, bahwa seluruh proses PTM terbatas SMP sudah tuntas. Bahkan hasil swab antigen tidak ditemukan siswa terkonfirmasi positif, sehingga diharapkan satuan pendidikan tetap menjalankan prokes yang sangat ketat.

“Setelah anak-anak kita belajar dua bulan, maka pemerintah kota melakukan screening genose untuk melakukan monev tentang kondisi kesehatan anak selama berinteraksi di lingkungan sekolah,”ujar kadis.

Nielma menambahkan, hasil pemantauan menunjukkan bahwa tes genose pada siswa semuanya negatif, tidak ada yang reaktif positif.

“Mari berkolaborasi menjaga kondisi yang kondusif, aman dan terkendali,”harap kadis.

Sementara itu, Plh. Kabid Dikdas Disdik Makasaar,Dr Syarifuddin, bahwa proses genose semata-mata untuk memastikan posisi anak didik dalam keadaan sehat mengikuti PTM ini. Untuk jenjang SD sudah memasuki tahap kelima PTM Terbatas, dan alhamdulillah hasil swab antigen semua siswa negatif.”Mariki Peduliki Salamaki,”tutupnya.(ros)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini