Connect with us

Gojentakmapan

Warga Keluhkan Jalan Rusak di Desa Bontokanang-Popo yang Belum Tersentuh Perbaikan

-

TAKALAR, BKMCOM–Jalan rusak di poros Kecamatan Galesong Selatan, tepatnya di Desa Bontokanang poros Desa Popo, semakin parah.

Ruas jalan terlihat berlubang hingga berukuran besar dan menyulitkan warga yang akan melintasi jalan tersebut. Bahkan diperparah lagi oleh genangan air hujan di lubang itu.

Hingga saat ini, Pemerintah kabupaten Takalar belum juga memperbaiki jalan sepanjang 4 Kilometer.

Menyikapi jalanan d kampung tersebut, warga di dua desa mengeluhkan dan berharap, sebelum kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Takalar, H Syamsari Kitta – H Achmad Se’ re berakhir, jalanan yang kerap mengundang kecelakaan tunggal segera diperbaiki.

Keresahan warga Desa Bontokanang di kemukakan Kepala Desa terpilih, Wawan Setiawan Sibali. Kepala desa terpiliih ini berharap pemerintah kabupaten Takalar di tahun 2022 untuk menganggarkan pembangunan jalan di desa yang menghubungkan Desa Popo, kecamatan Galesong.

“Sudah dua dekade jalanan rusak di desa kami terabaikan, kubungan jalan yang berlumpur itu juga kerap menelan korban jiwa dan sejumlah insiden kecelakaan tunggal,” Ungkap Muhammad Wawan Setiawan, Minggu (28/11/2021).

Selain jalanan rusak yang belum diperbaiki, warga desa juga menyayangkan sikap sejumlah legislator asal daerah pemilihan Galesong, yang terkeaan tidak memperdulikan kondisi jalanan rusak di sejumlah titik.

” Kami meminta wakil rakyat kami di DPRD Takalar untuk mencarikan solusi agar kerusakan jalan di Galesong dapat segera diperbaiki oleh pemerintah kabupaten, mengingat pembahasan APBD Pokok 2022 akan segera dituntas,” Urai Wawan Setiawan. (Ari Irawan)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini