Connect with us

Kriminal

Lima Pelaku Pengrusakan Mobil Diringkus

Satu Orang Lainnya Buron

-

MAKASSAR, BKM — Aparat kepolisian Polsek Tallo menjebloskan seorang pria berambut gondrong setelah menjalani pemeriksaan atas perbuatannya. Proa tersebut diduga telah melakukan tindak pidana pengrusakan saat berulah gaduh terhadap pengguna jalan.
Kapolsek Tallo, Kompol Saharuddin, mengatakan, pria berambut gondrong bernama Fandi akrab disapa Yoyong merupakan hasil pengembangan dari empat rekannya yang lebih dulu diamankan tim Jatanras Polrestabes Makassar.

”Jadi penangkapan Yoyong dari hasil pengembangan dilakukan Polsek Tallo diback up tim Jatanras Polrestabes Makassar. Dari laporan sebelumnya diterima dalam tindak pidana pengrusakan mobil pengguna jalan saat para pelaku mengantar jenazah. Nah, kelompok pelaku ini berulah gaduh dengan merusak mobil korban yang merupakan pengguna jalan. Korban melapor dan ditindaklanjuti hingga hasil penyelidikan terkuak diketahui beberapa orang pelaku dan saat itu empat orang lebih dulu diamankan,” kata Kapolsek.
Tidak sampai di situ, lanjutnya, proses penyelidikan dan pengembangan kembali dilakukan usai mengambil keterangan keempat orang terduga pelaku yang telah diamankan. Dan hasil penyelidikan terkuak pria Yoyong juga berulah gaduh.
”Pelaku Yoyong ini menendang mobil korban bersama rekannya yang ditemani berboncengan. Dan temannya juga sudah diamankan lebih dulu. Jadi sudah lima pelaku diamankan dari kasus pengrusakan mobil pengguna jalan. Mereka lima ini masing-masing bernama Muhammad Arif alias Rari, Muhammad Rafsanjani alias Aco, Muhammad Agung Prawira, Muhammad Taufik dan Fandi alias Yoyong,” beber Kapolsek, Senin (20/12).

Sebelumnya, kata Kapolsek, peristiwa pengrusakan mobil dilakukan terhadap lima orang pelaku ini terjadi di Jalan Sunu. Dimana saat itu, mobil korban berpasasan dengan pengantar jenazah.
”Korban saat beriringan dengan pengantar jenazah dan berusaha membelokkan mobilnya, tiba-tiba langsung dicegat pelaku. Mereka kemudian menganiaya sembari merusak mobil korban. Aksi gaduh pelaku kejepret kamera warga yang kemudian diunggah ke media sosial hingga viral. Korban pun melapor. Dan kami petugas kepolisian Polsek Tallo diback up Jatanras Polrestabes Makassar menindaklanjutinya. Alhasil, lima pelaku diamankan dan satu orang yang sudah dikantongi identitasnya dalam pengejaran,” pungkas Kapolsek Tallo, Kompol Saharuddin. (ish/b)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini