Connect with us

Headline

Anak dan Bapak Tewas Tersengat Listrik di Sawah

-

MAROS, BKM — Hari masih pagi, Kamis (23/12). Jarum jam menunjuk pukul 07.00 Wita. Tetiba warga Lingkungan Barugae, Kelurahan Mariopulana, Kecamatan Camba, Kabupaten Maros ramai berkumpul di tengah sawah.

Dua sosok manusia terbujur kaku di tempat itu. Mereka diketahui sebagai bapak dan anak. Masing-masing Dg Ralak (70) dan anaknya Supriati (40). Jasadnya telantang di pematang sawah.
Salah seorang tetangga korban bernama Arma, mengatakan pada malam hari sebelum keduanya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, wilayah Camba diguyur hujan lebat disertai petir dan angin kencang. Mereka hendak ke sawah untuk melihat tanaman cabainya.
Namun di perjalanan korban Dg Ralak diduga menginjak kabel listrik yang putus, hingga kemudian terputar putar dan langsung tewas di lokasi kejadian. ”Diduga korban menginjak kabel yang masih ada aliran listriknya hingga terputar-putar dan meninggal,” ujar Arma kepada wartawan, kemarin.

Saat tubuh korban terputar, salah seorang anak sekolah yang hanya melihat korban dari kejauhan menyampaikan putra Dg Ralak, yakni Supriadi kebetulan ada di sawah yang tidak jauh dari tempat bapaknya tersengat listrik. “Om, coba kita cek di pematang sawah di sana tadi kuliatki bapakta terputar-putar,” ujar anak itu kepada Supridi yang ditirukan Arma.

Mendengar penyampaian anak sekolah tersebut, Supriadi kemudian menuju ke lokasi di mana bapaknya berada. Saat itu, ia melihat tubuh orang tuanya terlentang kaku di pematang sawah. Supriadi pun bermaksud memberi pertolongan.
Namun, kabel yang menempel di badan bapaknya yang masih mengandung aliran listriknya. Supriadi ikut tersengat dan langsung meninggal dunia. “Anaknya sedih melihat bapaknya yang sudah meninggal, langsung mendekat tanpa memperhatikan kabel yang menempel di tubuh bapaknya. Dia pun ikut tersengat listrik,” terang Arma.
Kabar duka yang dialami kedua korban tewas pagi itu langsung tersiar ke tetangga. Mereka lalu beramai-ramai datang ke lokasi kejadian untuk melihat korban. Keduanya lalu dievakuasi petugas Polsek Camba bersama warga lainya dan dibawa ke rumah duka. Sementara kabel listrik yang putus juga sudah dibenahi petugas PLN Maros. (ari/c)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini