Connect with us

Headline

Pelantikan Besar-besaran di Senja Terakhir 2021

Danny: Ada Semuami Nama-namanya

-

MAKASSAR, BKM — Di pengujung tahun 2021 ini, tepatnya Jumat (31/12), Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto berencana melakukan pelantikan pejabat secara besar-besaran. Mereka yang terpilih dari hasil lelang jabatan akan dilantik bersamaan dengan lurah dan pejabat eselon III.
Ditemui usai mengikuti acara KONI Makassar di Gedung Graha Pena, Kamis (23/12), Danny mengaku sudah mengantongi nama seluruh pejabat yang akan dilantiknya. “Jadi saya sudah salat istikharah, sudah tafakkur. Selesaimi. Ada semuami nama-namanya. Tinggal dilantik,” ungkap orang nomor satu Makassar itu.
Danny membeberkan, alasan pelantikan dilakukan di pengujung tahun lebih disebabkan oleh persoalan pertanggungjawaban terhadap tugas-tugas pejabat yang akan diganti.
“Sebenarnya saya mau lantik secepatnya. Cuman kalau saya lantik, masih banyak urusan yang harus diselesaikan pejabat lama. Terutama proses bayar membayar kegiatan apa semua. Kacau itu keuangan. Jadi saya bilang biar dia selesaikan dulu itu,” kata Danny.

Dia memaparkan, prosesi pelantikan akan dilakukan pada momen senja terakhir tahun 2021. Lokasinya ada dua alternatif, kalau bukan di Karebosi, akan dilaksanakan di Pantai Losari.
“Lokasinya harus besar karena banyak yang akan dilantik. Sekaligus ini saya lantik lurah dan lain-lain. Lebih bagus, serentak,” tandasnya.
Sejauh ini, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya (BKPSDM) Kota Makassar sudah melakukan persuratan ke sejumlah instansi untuk meminta izin pelantikan. Kepala Bidang Diklat dan Pengembangan Kompetensi BKPSDM Kota Makassar Vivi Andriani Amri menjelaskan, saat ini pihaknya sudah bersurat terkait izin pelantikan ke sejumlah stakeholder terkait. Di antaranya pengajuan ijin pelantikan ke Kementerian Dalam Negeri.

Halaman
1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini