Connect with us

Metro

Pengumuman Kelulusan Laskar Pelangi Belum Jelas

-

int LASKAR--Pemerintah Kota Makassar belum mengumumkan nama-nama peserta laskar pelangi yang dinyatakan lulus seleksi. Setiap OPD masih melakukan tahapan penilaian. Tampak calon laskar pelangi yang tes di Karebosi.

MAKASSAR, BKM–Pemerintah Kota Makassar belum mengumumkan nama-nama peserta laskar pelangi yang dinyatakan lulus seleksi.
Sejauh ini, kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, Andi Siswanta Attas, masih dilakukan tahapan penilaian di OPD masing-masing.
“Bagi yang berstatus kontrak, saat ini masih dilakukan tahapan penilaian yang dilakukan oleh kepala OPD masing-masing,” ungkap lelaki yang akrab disapa Wanta, saat dihubungi Rabu (5/1).

Selain itu, kata Wanta, setiap OPD juga sementara menghitung kebutuhan yang disesuaikan dengan anggaran masing-masing.
“Inimi semua, sementara kami koordinasikan dengan OPD, berapa kebutuhan yang disesuaikan dengan masing-masing anggaran OPD,” kata Wanta.
Seperti diketahui seleksi Laskar Pelangi dilaksanakan mulai 20 Desember 2021 lalu serentak di seluruh OPD Pemkot Makassar.
Berdasarkan SK Wali Kota, saat ini pegawai kontrak yang tercatat sebanyak 8.200 orang. Sementara, yang tidak berdasarkan SK Wali Kota, atau pengangkatan dilakukan di OPD masing-masing sekitar 4.000-an.

Selain tenaga kontrak yang bekerja di bagian administrasi OPD, seleksi juga dilakukan terhadap tenaga outsourcing yang statusnya masih aktif dan tercatat di Sistem Informasi. Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 58 tahun.
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menjelaskan, nantinya tenaga kontrak atau honorer yang lulus seleksi akan dikontrak selama setahun. Selanjutnya dievaluasi kembali.
Dia memaparkan, alasan dibukanya seleksi Laskar Pelangi untuk memastikan tenaga kontrak yang akan bekerja nantinya punya kualifikasi yang memadai.
Selain itu, untuk menertibkan tenaga kontrak fiktif yang selama ini diduga ikut menikmati honor namun tidak pernah bekerja.
“Karena kalau mau ditelusuri satu-satu agak kesulitan. Jadi kita mulai dengan seleksi. Saya sebenarnya kaget dengan laporan jika di Pemkot Makassar ada 15 ribuan tenaga honor. Dari catatan awal hanya 8000,” ungkap Danny. (rhm)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini