Connect with us

Metro

Danny Salat Istikharah Sebelum Umumkan Laskar Pelangi

-

ist Moh Ramdhan Pomanto

MAKASSAR, BKM — Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto berencana akan mengumumkan peserta seleksi Laskar Pelangi yang lulus.
Ditemui di Balaikota Makassar, Kamis (13/1), Danny menjelaskan, saat ini, panitia penerimaan Laskar Pelangi sementara merampungkan skoring setiap peserta.

“Minggu depan, karena saat ini sementara dirampungkan skoringnya. Ada tahapan yang cukup memakan waktu yakni wawancara. Penilaiannya pun secara manual, tidak sama sistem CAT,” ungkap Danny.
Kendati sudah menginformasikan soal rencana pengumuman, namun Danny mengaku masih belum bisa memutuskan berapa banyak laskar pelangi yang akan direkrut.
Seperti diketahui, ada sekitar 15 ribuan peserta yang ikut seleksi. Danny menggambarkan, yang akan direkrut antara 10 ribu hingga 12 ribuan Laskar Pelangi.
Jika 10 ribuan yang akan direkrut, maka pemkot bisa berhemat pembayaran gaji hingga miliaran rupiah per bulan. Namun itu berarti menutup lapangan pekerjaan untuk 2.000 orang.
“Anggaran yang dialokasikan untuk pembayaran gaji 2.000 orang bisa digunakan untuk memperbaiki jalan. Berapa banyak jalan bisa diperbaiki itu,” kata Danny.

Demikian pula sebaliknya, jika pemkot menerima 12 ribu orang, pihaknya bisa mengurangi tingkat pengangguran. Namun harus dipersiapkan anggaran untuk pembayaran gaji mereka.
Danny mengaku akan mengkaji terlebih dulu jumlah ideal dan kebutuhan Laskar Pelangi untuk Pemkot Makassar saat ini.
“Jadi saya juga masih belum putuskan berapa yang mau direkrut. Saya salat istikharah dulu,” jelasnya.
Pasca pengumuman kelulusan Laskar Pelangi, sudah ada tugas yang menanti. Danny mengatakan, mereka yang lulus harus membawa 10 yang memenuhi syarat atau kriteria untuk divaksinasi covid-19.
“Jadi mereka harus membawa 10 orang untuk divaksin. Ini demi mengejar target 100 persen pada Februari mendatang,” tandasnya. (rhm)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini