Connect with us

Metro

Dewan Minta Tuntaskan Dulu Warga yang Belum Vaksin

-

MAKASSAR, BKM– Anggota Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Makassar, Irmawati Sila, menegaskan, jika pelaksanaan vaksinasi booster memang perlu mendapatkan dukungan. Namun pemerintah jangan hanya fokus memberikan vaksinasi booster kepada masyarakat dan mengesampingkan target vaksinasi bagi lansia.
“Kita juga tidak tahu seperti apa ini vaksinasi booster, tapikan ini target vaksinasi untuk lansia saja belum tercapai, coba fokus tuntaskan dulu ini, jika memang dalam kondisi mendesak baru dilakukan vaksinasi booster. Ini kan belum juga 100 persen warga tervaksin semua,” ungkapnya saat ditemui di DPRD Makassar, Kamis (13/1).

Lanjut legislator Fraksi Hanura Makassar ini bahwa, pemerintah tidak boleh mengesampingkan pemberian vaksin kepada masyarakat Makassar yang belum divaksin hingga kini. Terutama masyarakat yang masuk daftar kelompok rentan terinfeksi covid-19 seperti lansia.
“Data juga penting, mana warga yang sudah divaksin dan yang belum, sebelum diberikan vaksin booster. Apalagi, pendataan penerima vaksin hingga dosis kedua belum juga kita ini tahu. Coba pemkot terus matangkan dulu pendataan ini,” bebernya.
Sementara itu, anggota Komisi D DPRD Makassar, Alhidayat Samsu, juga menegaskan, perlu mengapresiasi kinerja pemerintah dalam mengejar target vaksinasi warga. Apalagi kota Makassar dipilih sebagai salah satu wilayah yang memenuhi syarat untuk melakukan vaksin booster.
“Kita mengapresiasi capaian pemerintah kota dalam menggenjot vaksinasi. Dengan adanya vaksinasi booster ini, tentu kita harus yakinkan warga bahwa Makassar mau mendukung pemerintah dalam mengatasi pandemi dan terhindar virus ini, apalagi tingkat warga ikut vaksin juga tinggi,” jelasnya.

Hanya saja, memang diakuinya untuk mendapat kepercayaan vaksin booster ini, pemerintah perlu bekerja ekstra karena capaian vaksinasi lansia yang merangkak perlahan. Warga butuh perlakuan khusus untuk diyakinkan.
“Memang butuh tantangan tersendiri, saya berharap Dinkes Makassar bisa memberi edukasi kepada warga untuk bisa ikut juga vaksin booster ini,” tuturnya. (ita)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini