Connect with us

Politik

Mahasiswa Magister Uncen Belajar ke KPU Makassar

-

IST DISKUSI----Komisioner KPU Makassar berdiskusi disela-sela menerima kunjungan mahasiswa pasca dari Universitas Cenderawasih

MAKASSAR, BKM–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar telah menerima kunjungan study banding (Field Exposure/BenchMarking) Mahasiswa Program Magister Kebijakan Publik, Program Pascasarjana, Universitas Cenderawasih (Uncen), Jayapura Rabu (12/01).
Kunjungan ini diikuti 23 mahasiswa, dua orang dosen pendamping dan tiga orang staf.

Kunjungan ini bertujuan untuk mengembangkan wawasan akademik, mengkayakan referensi praktis tentang strategi Tata Kelola Pemilu di Kota Makassar sekaligus berdiskusi tentang tantangan yang dihadapi oleh KPU Makassar
dalam mengelola tahapan Pilkada di tengah Pandemi Covid-19.

Kegiatan di awali dengan pemutaran film dokumenter Pilkada Makassar 2020 yang berjudul, “Demokrasi Makassar dalam Pusaran Pandemi Covid-19”. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi dan berbagi pengalaman.
Komisioner KPU Kota Makassar Endang Sari menambahkan bila pertanyaan yang berkembang dalam diskusi tersebut diantaranya strategi KPU Makassar dalam mengelola tahapan di tengah pandemi, bagaimana meyakinkan publik untuk datang ke TPS menggunakan hak suara, strategi sosialisasi di masa pandemi, dinamika kampanye, langkah apa yang dilakukan sehingga Pilkada bisa berakhir damai dan tanpa sengketa, juga aplikasi yang dikembangkan KPU Makassar pada pemuktahiran data pemilih. (rif)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini