Connect with us

Politik

Perindo Sulsel Ganti Ruslan mahmud di Makassar

Sanusi: Jauh Sebelumnya Aris Pangerang Kader Golkar

-

MAKASSAR, BKM–Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Provinsi Sulawesi Selatan baru saja mengangkat Aris Pengerang sebagai pelaksana tugas (plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kota Makassar.
Aris Pangerang resmi diangkat sebagai Plt Ketua, sebagaimana tertuang dalam surat keputusan (SK) pengangkatan yang diterbitkan DPW Perindo Sulsel.
Pengangkatan Aris Pangerang dilakukan, setelah ketua DPD Perindo Makassar sebelumnya, Ruslan Mahmud menyatakan untuk mengundurkan diri.
Dalam SK yang bernomor 02/W.1/DPW-PERINDO/SULSEL/I/2022, Ketua DPW Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan menyatakan, mengangkat bapak Drs H M Aris Pangerang sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Perindo Kota Makassar.
Keputusan Pengurus DPW Perindo Sulsel pada tanggal 11 Januari 2022 tentang perlunya pengangkatan Plt Ketua DPD Partai Perindo Kota Makassar.
Bahwa nama yang diusulkan untuk diangkat sebagai Pelaksana Tugas Ketua DPD Partai Petindo Kota Makassar dipandang mampu melaksanakan tugas yang ditetapkan.
Untuk itu, Aris diberikan hak prerogatif dalam menyusun struktur kepengurusan DPD Partai Perindo Kota Makassar sesuai dengan AD/ART Perindo selambat-lambatnya 30 Hari setelah tanggal ditetapkannya.
“Surat Keputusan ini disampaikan kepada yang bersangkutan untuk diketahui dan dilaksanakan sebagai amanat, dengan ketentuan apabila diketahui dikemudian hari terdapat kekeliruan didalam surat keputusan ini, akan diperbaiki atau disempurnakan sebagaimana mestinya,” terangnya.

Ketua DPW Partai Perindo Sanusi Ramadan mengemukakan bila Aris Pangerang merupakan wakil ketau DPW Perindo Sulsel, “Namun jauh sebelumnya Pak Aris itu mantan caleg Partai Golkar dimasa kepemimpinan Amin Syam,”jelas Sanusi Ramadan, Kamis (13/1).
Sekretaris DPW Perindo Sulsel, Hilal Syahrim menambahkan bila penggantian Ruslan sebagai Ketua DPD Perindo Makassar, karena dinilai kurang aktif. Sehingga dari hasil evaluasi dinyatakan perlu dilakukan restrukturisasi. “Apalagi jelang verifikasi ini, kita melakukan restrukturisasi, jadi untuk sementara kita tunjuk Pak Aris Pangerang di Makassar sebagai plt, untuk menyusun komposisi struktur kembali, jadi salah satu penyebabnya, kordinasi ke teman-teman di bawah kurang jalan,” ujar Hilal.
Namun Hilal tak menampik, jika tidak sepenuhnya kesalahan bisa dilimpahkan ke Ruslan Muhammad, sebab selama dua tahun terakhir kegiatan Parpol dibatasi oleh pandemi Covid-19.

“Kalau kita liat sebetulnya, tidak semua murni di pak ruslan memang beberapa tahun terakhir paska pemilu masuk suasana covid, sehingga aktifitas kegiatan kita di Parpol terbatas,” terangnya.
Sebelumnya, Aris sendiri merupakan pengurus DPW Perindo Sulsel, yang menjabat sebagai wakil ketua.
“Beliau pengurus DPW di Perindo, sehingga waktu rapat kemarin kita menugaskan beliau untuk turun di makassar. di DPW itu kalo tidak salah, wakil ketua bidang pendidikan, saya lupa-lupa ingat, yang jelas wakil ketua,” jelasnya.
Saat ditanyai mengenai posisi Ruslan Mahmud di Perindo, Hilal menegaskan jika pihaknya selalu membuka lebar pintu bagi kader-kader yang tetap ingin ikut berjuang membesarkan partai.
“Kita di wilayah tetap terbuka untuk teman-teman, yang pernah di Perindo, kalai tetap ingin di Perindo kita tetap terbuka,”pungkasnya. (rif)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini