Connect with us

Kriminal

Personel Polsek Ujung Pandang Kawal Eksekusi Lahan dan Bangunan

-

MAKASSAR, BKM — Sejumlah personel Polsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar melakukan pengamanan eksekusi lahan dan bangunan di Jalan Sungai Pareman No 17, Kelurahan Pisang Selatan, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Rabu (19/1).
Dalam pengawalan dan pengamanan eksekusi lahan dan bangunan tersebut pihak Polsek Ujung Pandang diperkuat atau diback up personel Polrestabes Makassar.
Kapolsek Ujung Pandang, Kompol Ardy Yusuf, selaku Padal, perwira pengendali pengamanan, memimpin langsung kegiatan dengan melibatkan personel gabungan fungsi, yakni Samapta, Intelkam, Reskrim, dan lalulintas. Termasuk personel Polsek Ujung Pandang sendiri, juga Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Kegiatan pengamanan eksekusi lahan dan bangunan yang dilaksanakan ini berdasarkan surat dari Pengadilan Negeri Makassar, terkait permohonan bantuan pengamanan rencana eksekusi lahan dan bangunan, berdasarkan surat permintaan pengamanan, No : W22.U1/5325/HKM.02/XI/2021, dengan penanggung jawab Pengadilan Negeri Makassar.
”Terkait pengamanan yang kita lakukan pada kesempatan ini, hal tersebut berdasarkan surat dari Pengadilan Negeri Makassar, tentang permohonan bantuan pengamanan pelaksanaan eksekusi salah satu obyek perkara perdata yang berada di Kelurahan Pisang Selatan, Kecamatan Ujung Pandang,” ungkap Kompol Ardy Yusuf.
Kapolsek juga menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan dari pukul 08.00 Wuta sampai pukul 15.00 Wita tersebut, mulai dari pembacaan putusan penetapan oleh pihak Pengadilan Negeri, sampai pada pengosongan barang termohon eksekusi, secara umum berjalan aman dan lancar.

”Secara keseluruhan pengamanan yang kita laksanakan berjalan aman dan lancar. Dimana mulai dari pembacaan putusan oleh pihak pengadilan sampai dengan pengosongan barang milik tereksekusi,” jelasnya.
Dalam kegiatan eksekusi tersebut, tampak personel pengamanan, tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 secara ketat. Yakni memakai masker. (jul)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini