Connect with us

Metro

Budiman Sambangi 12 Desa

-

BERSAMA -- Bupati Luwu Timur H. Budiman bersama unsur Forkopimda dan Ketua TP PKK, Hj. Sufriaty, Kepala OPD lingkup Pemkab Lutim, dan foto bersama disela-sela kunjungan kerja di 12 desa di Kecamatan Burau, Kamis (20/1).

MALILI, BKM — Bupati Luwu Timur (Lutim), H. Budiman bersama Kejari Lutim, Muh. Zubair, Danramil, Kapolsek Burau, Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli, para Staf Ahli dan Asisten, Ketua TP PKK, Hj. Sufriaty, Kepala OPD lingkup Pemkab Lutim, dan Camat Burau, Alimuddin Bachtiar, melakukan kunjungan kerja di 12 Desa di Kecamatan Burau, Kamis (20/1).

Kunjungan ini merupakan rangkaian dari program Pemerintah Kabupaten Luwu Timur yakni evaluasi program 2021 dan kick off Program 2022 Pemkab Luwu Timur Berbasis Kecamatan.
Adapun Desa yang dikunjungi meliputi ; Desa Lauwo, Desa Lagego, Desa Burau, Desa Burau Pantai, Desa Lumbewe, Desa Jalajja, Desa Cendana, Desa Lambarese, Desa Benteng, Desa Bunepute, Desa Kalatiri, dan Desa Mabonta.
Tiba di kantor desa yang dikunjungi, Bupati bersama unsur Forkopimda dan Ketua TP PKK Lutim langsung mengecek satu per satu setiap ruangan, utamanya ruang kerja kepala desa. Usai melihat-lihat ruangan, kegiatan kemudian dilanjutkan diskusi-diskusi santai.
Disela-sela diskusi santai, Budiman menjelaskan kunjungannya ke desa-desa dianggap sebagai suasana baru. Menurut Bupati, jika tidak bisa ketemu masyarakatnya, setidaknya sudah kita injak kantor desanya.

“Kita bawa bahagia suasana ini, jangan dibawa tegang dan juga sekaligus bisa mendengarkan keluhan dari Pemerintah desa, jika ada tiga masalah tapi bisa kita selesaikan satu. Itukan luar biasa,” katanya.
Ia juga menekankan, setiap Pemerintah desa diwajibkan memiliki program. Pasalnya, kata dia, dengan adanya satu miliyar satu desa agar dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan yang dapat dinikmati masyarakat.
“Dengan program satu miliyar satu desa, bagaimana pemerataan di desa segera tercapai. Sehingga, tidak ada lagi kepala desa yang mengeluhkan hal tersebut,” tandasnya.
Bupati Luwu Timur juga menyampaikan kepada para Kepala desa, jika ada keluhan dan harapannya yang ingin disampaikan, silahkan sampaikan. “Inilah kesempatannya karena semua kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ada di Kecamatan Burau ini berkantor, jadi kita turun ini full tim,” tandas Budiman.
(rls)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini