Connect with us

Sulselbar

Bupati Resmikan Gedung UPTD Puskesmas

-

RESMIKAN -- Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak meresmikan Gedung UPTD Puskesmas Goarie Kecamatan Marioriwawo, Jumat (21/1). Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti.

SOPPENG, BKM — Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak meresmikan Gedung UPTD Puskesmas Goarie Kecamatan Marioriwawo, Jumat (21/1). Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng Sallang melaporkan kegiatan peresmian Gedung Puskesmas Goarie. Pada tahun 2021 ada tiga Puskesmas yang dibangun yaitu Puskesmas Goarie, Puskesmas Takalala serta Puskesmas Salotungo. Rencananya minggu depan akan diresmikan.
Ditambahkan Kadis pembangunan gedung Puskesmas harus sesuai peraturan Perundang-undangan nomor 43 tahun 2019 terkait jumlah ruangan dan luas ruangan masing-masing di tingkat Puskesmas baik untuk perawatan maupun non perawatan.
Pembangunan gedung puskesmas memperkukuh komitmen Pemkab dalam menetapkan, menyiapkan dan memperbaiki fasilitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Soppeng termasuk di Kecamatan Marioriwawo.

”Kami berharap semoga tahun-tahun ke depan Puskesmas yang belum dibangun, mendapatkan DAK sehingga seluruh fasilitas kesehatan kita dapat terbangun dengan baik sesuai perundang-undangan yang berlaku,” jelasnya.
Dengan demikian seluruh fasilitas kesehatan dapat kita tingkatkan sehingga kita dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Tentu ini merupakan tugas dan tanggung jawab kita semua untuk bagaimana memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat.
Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak mengatakan pelaksanaan kegiatan peresmian Puskesmas Goarie merupakan suatu hal yang menggembirakan bagi kita semua, dimana bertambah lagi satu fasilitas pelayanan kesehatan di Kecamatan Marioriwawo. Kebetulan pada tahun kemarin mendapatkan kuota dua puskesmas rawat inap dan tidak semua kecamatan dapat. Hal ini merupakan sesuatu yang luar biasa dan patut disyukuri. Kaswadi menambahkan yang perlu menjadi perhatian bahwa fasilitas ini adalah ladang ibadah bagi kita semuanya dan juga menjadi potensi yang membuat kita bisa merasa bangga. Karena hal ini merupakan suatu bagian yang tidak terpisahkan dari tugas dan tanggung jawab kita sebagai abdi masyarakat. (ono/C)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini