Connect with us

Metro

Dinsos dan BPBD Salurkan Bantuan Banjir

-

ist BANTUAN--Dinsos Sulsel dan BPBD menyalurkan bantuan ke korban banjir di dua wilayah di Makassar, yakni Perumahan BTN Kodam 3, Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya dan Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala, Jumat (21/1).

MAKASSAR, BKM — Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sulsel menyalurkan bantuan ke korban banjir di dua wilayah di Makassar, yakni Perumahan BTN Kodam 3, Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya dan Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala, Jumat (21/1).
Adapun kejadian bencana, terjadi pada Rabu, 19 Januari 2022 pukul 17.30 Wita. Intensitas intensitas hujan cukup tinggi mengakibatkan banjir dengan ktinggian air sekitar 40 -50 cm.

“Untuk itu kami telah menerjunkan Dinas Sosial Sulsel dan BPBD Provinsi Sulsel membantu kedaruratan banjir di Kodam 3 dan Manggala di pengungsian,” kata Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.
Adapun lokasi pengungsian warga berada di Masjid Nurul Ikhlas BTN Kodam III Jalan Kotipa IV, Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya dan Masjid Raya Jabal Nur di Jalan Biola 13, Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala.
Adapun korban terdampak di Biringkanaya 8 kepala keluarga (KK) pada 37 jiwa dan di Kecematan Manggala 13 KK pada 38 jiwa.
Bantuan yang diturunkan berupa kasur, selimut, matras, kitward dan makanan anak. Serta personil yang terlibat yakni, Dit. PSKBA, Dinsos Prov Sulsel, Dinsos Kota Makassar, Tagana, BPBD, TNI dan Polri. (jun)

Sementara itu, bantuan juga diberikan ke korban angin kencang di Jalan Daeng Tantu 1, Lorong 4, Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo. Bantuan saat ini telah disalurkan oleh Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel.
“Kami telah meminta BPBD Sulsel untuk menyalurkan bantuan dan saat ini bantuan telah diberikan kepada warga kita yang terdampak,” kata Andi Sudirman Sulaiman.
Angin kencang terjadi akibat cuaca ekstrem dengan cuaca berkepanjangan. Berdampak pada 3 kepala keluarga (KK) dengan 11 jiwa terdampak. Kerusakan yang ditimbulkan 2 unit rumah rusak berat dan 2 rumah rusak ringan.
Kami meminta pemerintah kabupaten/kota untuk mengantisipasi cuaca ekstrim dan mengimbau masyarakat meningkatkan kewaspadaan.
“Kami selalu mengimbau masyarakat untuk tetap waspada di cuaca ekstrem saat ini,” sebutnya.
Adapun perakiraan cuaca dari BMKG untuk wilayah Makassar, 21 Januari 2022 sepanjang hari diprediksi hujan ringan hingga sedang. (jun)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini