Connect with us

Politik

Giliran Anies Baswedan Datang ke Makassar

Kader PDIP Belum Deklarasi

-

MAKASSAR, BKM–Kontestasi pemilihan presiden dan wakil presiden tensinya semakin meninggi. Hal ini karena para bakal calon presiden maupun wakil presiden sudah berdatangan didaerah untuk menggelar deklarasi.

Di Sulsel, mereka yang sudah datang mulai dari Airlangga Hartarto, Sandiaga Salahuddin Uno, Erick Tohir hingga Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Sementara jagoan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum datang untuk melakukan pergerakan. Diketahi jika kader partai berlambang banteng gemuk ini ada dua orang yakni Puan Maharani yang kini tercatat sebagai Ketua DPR RI serta Ganjar Pranowo yang tak lain adalah Gubernur jawa Tengah.
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulsel, Rudi Piter Goni mengatakan Pilres masih cukup lama dan tahapanya sampai saat ini belum jelas. “Pilpres nantilah, sekarang juga belum masuk tahapan itu. Kalau orang bilang, Kita belum berlayar, kita sudah berfikir ada apa di lautan,” katanya.
Dirinya menyebutkan ada saatnya PDI Perjuangan Sulsel memperkenalkan jagoanya jika DPP sudah memutusakan satu nama. “Kami di PDI Perjuangan tidak kekurangan kader untuk maju. Mungkin yang lain pusing cari kader, kader kami melimpah,” ujar RPG yang juga ketua Banggar DPRD Sulsel ini.
Sementara itu, Anies Rasyid Baswedan makan malam di sebuah rumah makan yang ada di Kota Makassar, Sabtu (21/1).
Anies yang juga Gubernur DKI Jakarta ini makan malam bersama Ketua Umum Jaringan Nasional Mileanies24
Muhammad Ramli Rahim.

“Kami akan mengundang beliau (Anies) untuk makan malam bersama tim Mileanies,”ujar Ramli Rahim, Sabtu petang.
Menurut Ramli Rahim, kedatangan Anies Baswedan ke Kota Makassar untuk menghadiri pernikahan anak Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar HAM Nurdin Halid.
“Agenda utama yakni menghadiri pernikahan anak Pak Nurdin Halid,”jelas Ramli Rahim.
Meski demikian, beredar informasi, jika kedatangan Anies di Makassar juga disebut akan menghadiri deklarasi yang digagas oleh ketua Forum Entrepreneur Makassar Dino Djabir Patiwiri bersama sekretaris A Troy Martino di Phinisi Hall Hotel Claro Makassar. “Kalau agenda deklarasi, saya kurang tau persis,”jelas Ramli Rahim. (rif)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini