Connect with us

Headline

Laskar Pelangi Dilantik Bersama Tiga Pejabat

-

MAKASSAR, BKM — Pengumuman peserta yang lulus seleksi Laskar Pelangi ditunda. Alasannya, karena proses wawancara belum rampung seluruhnya.
Selain itu, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, berencana akan mengumumkan kelulusan Laskar Pelangi bersamaan dengan pelantikan tiga pejabat hasil lelang jabatan yang hingga kini belum dilakukan.

Ditemui di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Jumat (21/1), Danny menjelaskan, pelantikan sekaligus pengumuman kelulusan Laskar Pelangi diundur hingga pekan depan. “Diundur. Karena saya mau bikin pengumuman Laskar Pelangi sekaligus dengan pelantikan pejabat yang belum saya lantik,” ungkap Danny.
Dia melanjutkan, selain wawancara Laskar Pelangi masih berproses, dua pejabat eselon II hasil lelang jabatan juga ternyata belum mengantongi rekomendasi untuk dilantik. “Karena Dirjen (Dukcapil) juga minta ada wawancara. Jadi tertunda semua,” kata Danny.

Ada dua kepala dinas yang belum mengantongi rekomendasi pelantikan, yakni Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), serta Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB (Dalduk KB). “Kalau Inspektorat tidak ada masalah. Sudah ada rekomendasi dari Kemendagri,” katanya.
Diapun memastikan proses tahapan wawancara untuk Laskar Pelangi sudah rampung pekan depan.”Bayangkan, ada 15 ribu orang ini yang diwawancara,” ungkapnya.
Selanjutnya, pascapengumuman kelulusan Laskar Pelangi, semua yang lulus harus memenuhi target yang dibebankan oleh Pemkot Makassar. Satu orang harus bisa memfasilitasi vaksinasi 10 warga. Jika ada yang tidak mampu memenuhi target tersebut, maka yang bersangkutan akan dicoret dan diganti oleh peserta Laskar Pelangi yang berada di bawahnya.
“Karena nanti kalau penjaringan, dia harus bawa orang untuk divaksin. Minimal 10 orang. Kalau tidak saya ganti dengan orang yang berada di bawahnya,” tandasnya. (rhm)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini