Connect with us

Gojentakmapan

SD 104 Maradekaya Takalar Rusak Ditimpa Pohon Besar

-

TAKALAR, BKM — Proses belajar mengajar di SD 104 Maradekaya, Kelurahan Maradekaya, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, jadi terganggu. Pasalnya, sebatang pohon besar yang berdiri kokoh tepat di depan sebuah ruang kelas SD 104 Maradekaya, ambruk menghantam satu ruang kelas di sekolah tersebut.
”Kejadian pohon tumbang menghantam ruang kelas kami ini, terjadi kemarin (Kamis, Red) setelah salat Ashar. Beruntung, saat pohon ini tumbang para murid sudah pulang ke rumah masing masing, sehingga tidak ada korban,” kata Kepala SD 104 Maradekaya, Hj Siti Subaedah, Jumat (21/1).

Untuk mengangkat pohon tumbang yang menimpa ruang kelas tersebut, pihak TNI-Polri dibantu warga setempat, secara gotong royong melakukan upaya bersih-bersih menggunakan mesin pemotong.

”Pohon tumbang itu sudah diangkat berkat bantuan TNI dan polisi bersama warga sekitar sekolah. Dan musibah naas ini sudah dua kali menimpa sekolah kami,” ucap Hj Siti Subaedah.
Menyikapi rusaknya sekolah tersebut, Kepala Lingkungan Masago, Irwansyah Daeng Tangnga, meminta Pemkab Takalar untuk turun tangan melakukan perbaikan secara permanen terhadap sekolah tersebut. Sehingga proses belajar mengajar kembali berjalan lancar.
”Karena sekolah ini sudah dua kali mengalami musibah, sebaiknya Pemkab Takalar bergerak cepat melakukan perbaikan, agar anak anak tidak trauma dengan kejadian ini. Sehingga mereka dapat belajar dengan tenang,” pinta Irwansyah Daeng Tangnga.
Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas), Rakhmady, berjanji akan merehabilitasi kerusakan sekolah tersebut.
”Insya Allah, sekolah yang rusak itu akan menjadi skala prioritas untuk mendapatkan rehabilitasi dan proses pekerjaannya nanti akan diswakelolakan,” ucap Rakhmady. (ira/b)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini