Connect with us

Politik

TP Dinilai Mampun Naikkan Elektoral Airlangga

-

MAKASSAR, BKM–Kepemimpinan Dr HM Taufan Pawe (TP) selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulsel selain mendapatkan tempat istimewa di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, juga mendapatkan kredit point khusus dengan dipercayakan Sulsel untuk jadi tuan rumah HUT Ormas MKGR Ke-62 tahun.
Hal itu disampaikan pengamat politik dari Unhas, Dr Andi Lukman. Lukman menilai, kerja-kerja politik yang jalankan TP sejak awal memimpin partai berlambang pohon beringin rindang itu cukup terukur dan rasional, apalagi setelah berhasil mensukseskan musyawarah daerah Golkar se-Sulsel.

Langkah tersebut, merupakan salah satu kekuatan tersendiri dalam memproduksi kader untuk memperkuat jejaring Partai Golkar di Sulsel.
“Saya kira dengan Makassar sebagai tuan rumah HUT MKGR Ke-62 tahun ini menjadi sinyal kuat sesungguhnya Golkar Sulsel ini memiliki tempat yang istimewa di internal Partai Golkar itu sendiri khususnya dilingkaran DPP,”ujar Andi Lukman, Rabu (19/1).
Menurut Andi Lukman, TP mendapatkan kredit point khusus sebagai Ketua Golkar Sulsel sangat terukur dengan dipercayakan Sulsel menjadi tuan rumah HUT MKGR.
“Ini menjadi kredit point bagi Ketua Golkar Pak Taufan Pawe, sesungguhnya banyak kepercayaan yang di berikan oleh DPP partai Golkar itu kepada DPD Partai Golkar Sulsel,” ungkapnya.

Apalagi, pidato Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat HUT MKGR menjadi motivasi tersendiri bagi Golkar Sulsel untuk meraih kemenangan di kontestasi politik 2024 mendatang.
“Artinya kiprah Partai Golkar Sulsel memberikan sebuah harapan besar bagi partai Golkar untuk kembali bisa memenangkan kontestasi khususnya di 2024,” lanjutnya.
Dengan kemampuan dan pengalaman TP, baik sebagai politisi senior maupun sebagai Wali Kota Parepare dua periode di kota kelahiran Presiden RI ke-3 BJ Habibie sangat mumpuni untuk memenangkan Pilpres, Pileg, dan Pilkada.
“Saya kira pak Taufan Pawe sejauh ini bisa menunjukkan bagaimana mampu memberikan satu loncatan politik yang luar biasa bagi partai Golkar. Saya kira pak Taufan Pawe dengan sejumlah prestasi beliau torehkan sebagai Wali Kota Parepare ini bisa menjadi modal politik juga untuk mendapatkan rating survei yang cukup tinggi bertarung di Pilgub nanti,”puji Andi Lukman. (rif)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini