Connect with us

Sulselbar

Wabup Edy Manaf Lantik Pengurus Kwarran Pramuka Kajang

-

BULUKUMBA, BKM.COM – Mengenakan seragam Pramuka lengkap, Wakil Bupati Andi Edy Manaf yang juga Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bulukumba melantik para pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka Kajang, di Sekretariat Kwarran Kajang, Sabtu 22 Januari 2022.

Pelantikan ini adalah pelantikan Kwartir Ranting pertama dari 10 kecamatan sejak Edy Manaf menjabat Ketua Kwarcab Bulukumba pada tahun 2021 yang lalu.

H. Baharuddin Nur dan Mirdan dilantik oleh Edy Manaf sebagai Ketua dan Sekretaris bersama sejumlah pengurus Kwarran Kajang lainnya.

Dalam sambutannya, Edy Manaf mengatakan pelantikan menjadi momentum penting dalam memulai langkah kepengurusan Kwarran Pramuka Kajang ke depan, yang merupakan Kwarran pertama yang dilantik pengurusnya dalam periode ini.

“Semoga dengan berbagai agenda strategis yang akan dilaksanakan Kwartir Ranting Pramuka Kajang memberikan konstribusi atau pengaruh positif dalam pembinaan generasi muda di wilayah Kecamatan Kajang,” pinta Edy Manaf.

Untuk itu Kwarran, lanjutnya diharapkan dapat memaksimalkan peran Gugus Depan di setiap sekolah yang ada di wilayah Kajang, sehingga gerakan Pramuka dapat mewarnai aktifitas dari pada siswa dengan berbagai kegiatan Pramuka.

Apalagi setelah selama dua bulan yang lalu, Kwarcab Bulukumba telah melaksanakan Kursus Mahir Dasar Golongan Siaga-Penggalang bagi seluruh Kepala Sekolah Dasar dan SMP.

“Kursus Mahir Dasar ini dilaksanakan untuk memberikan pembekalan kepada para kepala sekolah untuk lebih meningkatkan kegiatan dan peran Pramuka di sekolah masing-masing,” ungkapnya.

Selain pengurus Kwartir Ranting, Edy Manaf juga melantik Ketua Majelis Pembimbing Ranting Pramuka Kajang, Andi Rakhmat Sahib yang saat ini juga menjabat sebagai Camat Kajang.

Dalam pelantikan tersebut, turut hadir sejumlah pengurus Kwarcab Pramuka Bulukumba, diantaranya Wakil Ketua Kwarcab H. Safiuddin yang juga anggota DPRD Bulukumba dan Sekretaris Kwarcab, Abd Rahman.(min)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini